BINTANG UDARA

Daftar baru Star Chef telah dilansir. Vindex Tengker, Vice President of In-Flight Services Garuda Indonesia, menjelaskannya.—YS

DestinAsian Indonesia - - GOOD TO GO -

Definisi Star Chef? Dalam program ini, Garuda Indonesia menggandeng koki-koki tersohor untuk menampilkan menu-menu spesial bagi penumpang kelas bisnis di sejumlah rute. Tahun ini, Star Chef bergulir dari 1 September hingga 31 Desember 2017.

Berapa koki yang dipilih? Ada empat, yakni Antoine Audran, Agus Hermawan, Chris Salans, dan saya sendiri.

Kriteria pemilihan koki? Di episode pertama tahun lalu, koki dipilih berdasarkan tingkat popularitasnya. Kali ini, kami memilih koki yang berhasil membawa nama Indonesia ke kancah global. Antoine Audran misalnya, sukses memopulerkan hidangan Indonesia lewat restoran Kaum di Hong Kong. Sementara Agus Hermawan kariernya melejit sebagai Executive Chef Ron Gastrobar Indonesia di Amsterdam. Ini merupakan satu-satunya restoran menu Indonesia yang digadang-gadang siap menyabet bintang Michelin.

Penentuan menu? Menu yang mereka ajukan harus dievaluasi bersama tim saya dan Aerofood [perusahaan katering Garuda]. Tiap menu yang disajikan di pesawat harus bisa kembali dihangatkan tanpa mengurangi cita rasa. Kami menghindari penggunaan foie gras karena harus diolah secara segar. Selain itu, masalah biaya juga menjadi pertimbangan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.