KAPEL KREATIF

Bulgari Chapel, kapel pertama Bulgari di dunia, menawarkan ruang seremoni pernikahan yang mengombinasikan gaya desain Bali dan Italia.

DestinAsian Indonesia - - GOOD TO GO - Jl. Goa Lempeh, Banjar Dinas Kangin, Uluwatu, Bali; 0361/8471-000; bulgarihotels.com.

MENAMBAH DAYA TARIKNYA sebagai lokasi pernikahan, Bulgari Resort Bali meluncurkan Bulgari Chapel, bangunan romantis seluas 315 meter persegi yang menawarkan desain impresif dan panorama memukau.

Bulgari Chapel, kapel pertama Bulgari di dunia, dirancang oleh firma Antonio Citterio Patricia Viel & Partners. Senada dengan arsitektur Bulgari Resort, Bulgari Chapel menampilkan persilangan idiosinkratik antara gaya tropis Bali dan selera desain Italia— suguhan yang tak bisa ditemukan tandingannya di mana pun.

Struktur utama kapel dirangkai dari kombinasi bebatuan paras asal daerah Kerobokan dan kayu Bangkiray, sementara lantainya dilapisi bebatuan vulkanis Andesite. Di belakang area pelaminan, sebidang dinding kaca menjulang megah dari lantai hingga langitlangit guna menyuguhkan pemandangan dramatis Samudra Hindia. Jika mempelai ingin merasakan sejuknya angin laut di selatan Bali, dinding kaca ini bisa dibuka guna menciptakan pernikahan berkonsep semi-terbuka.

Bulgari Chapel dilengkapi teknologi audiovisual mutakhir dan diperkaya permainan dekorasi yang memikat. Di samping gerbang utamanya terpasang sebuah lampu hias yang didesain menyerupai penjor, ornamen khas lokal yang lazim dipasang sebagai penanda hajatan tradisional. Sementara di atas meja altar, kita bisa menemukan lampu gantung heksagon yang terinspirasi sarang lebah—sebuah simbol akan manisnya hidup yang akan dilakoni kedua mempelai.

Selain menawarkan wadah upacara pernikahan yang intim dan sakral, Bulgari Chapel bisa disulap sebagai tempat seremoni yang meriah. Kapel yang berkapasitas 90 orang ini terkoneksi ke Pavillion Terrace yang sanggup menampung 160 orang. Di area inilah wedding organizer bisa berkreasi menciptakan beragam tema resepsi terbuka sekaligus menyuguhkan aneka hiburan bagi para tamu undangan.

Sejak diluncurkan pada 2015, Bulgari Chapel telah menjadi salah satu kapel pernikahan yang paling prestisius di Bali. Selain kapel, Bulgari Resort Bali menawarkan tiga opsi lokasi lain untuk upacara pernikahan, yakni Water Pond yang dilengkapi altar terapung (Water Wedding), Bulgari Villa yang dilengkapi kolam renang infinity (Villa

Wedding), serta pantai yang terhampar di kaki tebing (Beach Wedding).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.