CONTRIBUTORS

DestinAsian Indonesia - - DEPARTMENTS -

JENNIFER LIE Evolusi Ao Dai, Hlm.48

Jennifer rutin mengulas isu perempuan dan budaya. Sejumlah karyanya pernah dipublikasikan oleh DAAI TV Indonesia, Rappler, dan Social Science Journal terbitan University of the Philippines. Sejak 2014, penulis asal Indonesia ini berdomisili di Ho Chi Minh City dan kini sedang merampungkan buku bertema perempuan dan millennial. @J3nnylie.

SERGIO RAMAZZOTTI Merdeka atau Introspeksi, Hlm.80

Sergio, salah seorang pendiri agensi Parallelozero, merupakan salah seorang fotografer yang paling berpengaruh di Italia. Sosoknya pernah diceritakan dalam film dokumenter Fotografi garapan Sky Arte TV. Pada 2010, dia terlibat sebagai penulis dalam proyek dokumenter Buongiorno Afghanistan yang mengisahkan kiprah pasukan Italia di Afghanistan. Pria asal Milan ini juga seorang novelis yang cukup aktif. Antara 1996 dan 2015, tujuh judul lahir dari tangannya. parallelozero.com.

ATET DWI PRAMADIA Menyempal & Menyempil, Hlm.66

Usai lima tahun bekerja sebagai fotojurnalis di Harian Media Indonesia, pria asal Batusangkar ini beralih menjadi fotografer lepas mulai 2016. Atet mulai mendalami fotografi melalui lokakarya di Galeri Foto Jurnalistik Antara dan pernah terlibat dalam ekspedisi etnofotografi di Taman Nasional Danau Sentarum. atetpramadia.com.

PUTU SAYOGA Menyempal & Menyempil, Hlm.66

Putu Sayoga, salah seorang pendiri agensi Arka Project, lahir dan menetap di Bali. Karya-karyanya telah banyak diterbitkan di beragam media nasional dan asing, termasuk Al Jazeera, GQ Japan, dan Monocle. Tahun lalu, fotografer travel dan dokumenter ini menggelar pameran solo bertajuk Fragile Coast yang menyoroti gencarnya pembangunan di kawasan pesisir Pulau Dewata. putusayoga.net.

MUHAMMAD FADLI Menyempal & Menyempil, Hlm.66

Fotografer travel dan dokumenter kelahiran Bukittinggi ini rutin berkontribusi untuk media nasional dan asing, termasuk The Guardian, Der Spiegel, dan The New York Times. Salah satu penghargaan yang diraihnya adalah Photographer of the Year dari majalah Digital Camera. Tahun ini, Fadli meluncurkan buku pertamanya, The Banda Journal, karya dokumenter yang mengulas Kepulauan Banda. muhammadfadli.com.

AGUNG PARAMESWARA Jamuan Jimbaran, Hlm.20

Karyanya pernah dimuat beragam media, antara lain The New York Times, The Wall Street Journal, dan The Washington Post. Agung, fotografer travel dan dokumenter yang berbasis di Bali, sudah dua kali menerima penghargaan dalam Anugerah Pewarta Foto Indonesia. Pada 2016, foto karyanya berhasil memenangkan Best ASEAN Tourism Photo dalam ASEANTA. agungparameswara.com.

ANDREA ROVERSI Merdeka atau Introspeksi, Hlm.80

Andrea, alumni Roman School of Photography, merupakan fotografer lepas yang berbasis di Roma. Dauðalogn, salah satu proyek dokumenternya yang mengisahkan kehidupan rural di Islandia, pernah dipresentasikan dalam ajang Slideluck Naples dan Tokyo, serta diterbitkan oleh Pagina99 dan CNN. Once Upon A Time, karya lainnya, dipamerkan dalam Rome Photography Festival. andrearoversi.it.

R. HERU HENDARTO Kisah dari Karst, Hlm.92

Profesi field geologist membawanya berpindah-pindah lokasi kerja dari satu pulau ke pulau lain. Sekarang, alumni Teknik Geologi Universitas Gadjah Mada ini menjabat deputy project manager sebuah perusahaan kontraktor tambang di Kalimantan Timur. Heru, administrator milis IndoBackpacker, pernah berkelana ke 31 provinsi di Indonesia. Foto dan artikelnya pernah dimuat di Jakarta Post, Financial Times, dan Garuda. toekangbatoe.wordpress.com.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.