Mencicipi aneka kreasi baru di kompleks Ayana di Jimbaran.

Dari Kubu Beach Club hingga Rimba East, kompleks resor Ayana di Jimbaran giat berkreasi sekaligus memberi alasan bagi tamu untuk datang kembali.

DestinAsian Indonesia - - DEPARTMENTS - OLEH YOHANES SANDY

Empat tahun silam, Grup Ayana meluncurkan Rimba Jimbaran, hotel yang berada satu kompleks dengan properti legendaris Ayana Resort. Dibandingkan seniornya, Rimba memancarkan karakter yang lebih kontemporer. Kamar-kamarnya didesain lebih pragmatis dan lebih modern; lobinya dibuat artistik; sementara kolam renangnya ditata berundak dan fotogenik dengan luas total mencapai satu hektare.

Tawaran itu disambut hangat oleh pasar, dan Rimba pun kemudian diperluas. Pada Desember 2016, Grup Ayana melansir sayap baru bernama Rimba East yang berisi 120 kamar. Fasadnya menyerupai gedung lama Rimba, tapi kamar-kamarnya mengu- sung gaya yang lebih simpel, dengan warna putih dan krem yang dominan.

Rimba East dilengkapi lobi, kolam renang, dan sebuah bar berdesain rumah pohon. Tak ada restoran di sini. Untuk sarapan, tamu mesti meluncur ke Rimba Jimbaran melalui sky bridge.

Ekspansi lain Grup Ayana terlihat di bidang kuliner, salah satunya Kampoeng Bali, restoran yang menyajikan menu lokal seperti babi guling dan ikan bakar. Untuk sementara, tempat ini hanya beroperasi khusus makan malam. Guna menghidupkan suasana, tiap sesi makannya dimeriahkan pentas Tari Kecak. Beberapa langkah dari Kampoeng Bali terdapat Orchid Tea Lounge, kreasi baru lainnya. Layaknya rumah budi daya anggrek, tempat ini dibalut dinding kaca dan dihiasi puluhan pohon anggrek. Melayani sesi afternoon tea, Orchid Tea Lounge mengoleksi lebih dari 50 teh premium, ditambah aneka camilan.

Inovasi baru Grup Ayana yang paling atraktif tentu saja Kubu Beach Club yang terletak di Pantai Kubu dan terkoneksi oleh inclinator. (Sebelumnya pantai ini hanya bisa diakses lewat tangga.) Berbeda dari Rock Bar yang terbuka untuk umum, Kubu didedikasikan bagi tamu Rimba dan Ayana Resort. Desainnya mengadopsi gaya kafe tepi pantai di Bali era 1960-an. Suguhan utamanya: sesi koktail di bawah atap rumbia sembari menonton mentari terbenam. Jl. Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Bali; 0361/702-222; ayana.com.

/ FOTO OLEH AGUNG PARAMESWARA

Amunisi Ayana Atas: Forest Bar, wadah kongko di Rimba East dengan desain yang terinspirasi rumah pohon. Kiri: Area yang lazim dipakai untuk kelas memasak di Rimba.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.