MUSIK

STAY CONNECTED

Esquire (Indonesia) - - Daftar Isi -

Kesuksesan TAG Heuer sebagai brand horologi legendaris tak terlepas dari perjalanannya lebih dari 150 tahun yang lalu. Dari segi teknologi, berbagai paten telah didapatkannya, dimulai dari paten teknologi crown-operated winding system untuk jam saku karya sang pendiri, Edouard Heuer, pada 1869. Beralih ke jam tangan, brand ini pertama kali memperkenalkan jam tangan chronograph-nya pada 1914. Jam tangan ini memiliki mekanis yang sama dengan jam saku TAG Heuer.

Dan sisanya adalah sejarah. Nama TAG Heuer terus mendunia dengan menjadi official timekeeper untuk ajang olahraga seperti olimipade.

Puncaknya, dia mengangkasa dalam arti sebenarnya ketika astronot John Glenn menggunakan stopwatch TAG Heuer di pergelangan tangannya ketika mengorbit bumi 3 kali selama 5 jam pada 20 Februari 1962. Peristiwa itu adalah tonggak sejarah. TAG Heuer adalah produk horologi Swiss pertama yang melawan batas bumi.

Seperti terinspirasi dari perjalanannya selama ini, TAG Heuer telah meluncurkan kampanye “Dont Crack Under Pressure” sejak tahun lalu. Ini sebenarnya adalah kebangkitan kembali dari kampanye yang pernah diluncurkan pada awal dekade '90-an. Kampanye ini menggambarkan keberanian untuk melawan batasan teknologi dan memberikan inovasi terbaiknya.

Slogan ini seakan menggambarkan berbagai kesuksesan yang pernah didapat TAG Heuer. Salah satunya adalah kehadiran koleksi Carrera Calibre 1887 yang ikonis dan klasik. Carrera Calibre 1887 baru-baru ini mengalami pengembangan menjadi TAG Heuer Carrera-calibre Heuer 01 yang hadir dengan tampilan yang benar-benar baru dari segi penampang, desain, dan kaliber. Simbol 01 dihadirkan untuk menghormati pendiri TAG Heuer, Edouard Heuer, sekaligus menandakan pengembangan Calibre 1887 sebagai tulang punggung koleksi terbaru ini.

Material penampang TAG Heuer Carrera-calibre Heuer 01 terbuat dari titanium ringan. Berbeda dengan varian sebelumnya yang terbuat dari 1 lapisan, material ini terdiri dari 12 komponen berbeda untuk ketahanannya agar tahan gesekan. Bezel-nya berbahan antrasit yang dilengkapi dengan tachymeter scale.

Tak ada tampilan kaku bagi pemakai jam tangan yang tahan air sampai 100 meter ini dan memiliki 50-hour power reserve ini. Tampilan TAG Heuer Carrera-calibre Heuer 01 yang stylish dan sporty hadir berkat strap berbahan rubber dengan warna hitam dan berukuran cukup besar dengan diameter 45 milimeter.

Desain penampangnya yang baru memperlihatkan kontrol mekanisme chronograph yang tembus pandang. Sementara itu di penampang belakangnya, terdapat roda merah yan tampak kontras. Hal ini sangat menarik perhatian di antara detail entitas mesin lainnya yang berwarna gelap.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.