INTERPRETASI KONSER STREAMING

Opsi menikmati aksi pemusik.

Esquire (Indonesia) - - Man At His Best -

Banyak perbincangan menyoal lokasi dan promotor dalam sebuah gelaran pentas musik. Ya, karena hingga saat ini, keinginan untuk menonton sebuah konser masih dihadapi oleh berbagai kendala. Misalnya saja lokasi yang sulit dijangkau atau terbatasnya waktu yang dimiliki. Musisi yang menyelenggarakan konser pun tidak ingin mengecewakan orang yang antusias ingin menonton.

Semangat penonton untuk menyaksikan konser favorit tidak terhenti, berbagai cara dilakukan untuk mendapat kesempatan emas menonton idolanya beraksi. Mereka kerap menyiasati hal ini dengan mencari fasilitas streaming secara online pada gelaran yang mereka ingin saksikan. Peluang seperti ini ternyata tidak luput dari keterlibatan perusahaan teknologi. Mereka menjadikan sebuah ajang konser menjadi salah satu model bisnis yang menguntungkan. Dengan persentase acara konser yang banyak di beberapa tempat yang berbeda-beda, membuat perusahaan mendapat keuntungan tersendiri.

Di lain pihak, kebanyakan promotor menghindari adanya fasilitas streaming dalam konser yang mereka buat. Hal ini tentu saja dimaksudkan agar penonton datang langsung ke acara yang diselenggarakan. Selain itu, menyediakan fasilitas streaming diklaim membutuhkan biaya produksi yang tidak sedikit. Terlepas mengenai semua hal tersebut, nyatanya konser musik yang difasilitasi streaming secara online cukup efektif menjadi alternatif para pecintanya untuk menikmati aksi musisi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.