LORD OF THE RING

Tingkatkan Otot Lengan dan Kaki dengan Boxing.

Esquire (Indonesia) - - Man At His Best -

Impresi yang menonjol terhadap boxing memang merujuk pada bentuk olahraga yang keras. Meskipun begitu, boxing dapat dijadikan sebagai salah satu opsi latihan fisik andalan untuk memperkuat otot lengan dan kaki. Maka tidak heran jika banyak pusat kebugaran yang menyediakan fasilitas untuk olahraga ini.

UPPERCUT

Gerakkan pinggul kiri dan tekuk sedikit kaki Anda. Sambil menjaga posisi tangan di depan wajah Anda, salurkan kekuatan melalui core dan lengan Anda. Bawa kepalan ke atas dan ke depan, dengan punggung tangan menghadap jauh dari Anda, dan mengarah kepada target.

CROSS

Gerakan ini tidak hanya mengandalkan kekuatan lengan saja, melainkan seluruh tubuh. Untuk menghasilkan kekuatan yang besar pada pukulan, putarlah sedikit badan Anda, bahkan jika perlu lakukan dengan tekuk lutut. Lontarkan pukulan dengan mengarahkan lengan pada target. Bahu pada lengan yang Anda gunakan untuk memukul sebaiknya sejajar dengan posisi dagu Anda.

“Melakukan tinju merupakan tantangan yang besar. Anda akan diuji dan mempertaruhkan segalanya ketika

melangkah di atas ring”- Sugar Ray Leonard, Petinju

HOOK

Gerakkan pinggul kanan sedikit maju dan putar poros kaki kanan Anda saat mengangkat siku sehingga lengan Anda sejajar dengan target. Arahkan kepalan tangan Anda ke bawah dan mengarah pada target. Gerakan hook harus pendek, tajam, dan posisi siku seperti membuat lekungan yang besar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.