FORMAT ROMANTISISME BARU

PENGGALAN KISAH MITOLOGI YUNANI YANG DIINTERPRETASIKAN DALAM KOLEKSI TAS TERANYAR.

Esquire (Indonesia) - - Style -

Awal tahun lalu, rumah mode Gucci membuat sebuah kejutan lewat sesi presentasi koleksi busana pria untuk musim gugur dan dingin 2015. Tidak hanya mengumumkan hengkangnya sang direktur kreatif Frida Giannini saja, label ini juga memperkenalkan arahan artistik baru yang diusungnya. Koleksi yang dikerjakan hanya dalam waktu hitungan hari saja oleh Alessandro Michele dan tim desain Gucci (saat itu, ia belum resmi diangkat menjadi direktur kreatif) memperlihatkan desain yang kental dengan nuansa retro, romantis dan melintasi batasan gender. Meskipun menampilkan karakter baru yang berbeda, kiprah Michele malah menuai banyak pujian.

Sebelum diangkat menjadi direktur kreatif, Michele adalah pimpinan tim desain bagian aksesori dari Gucci. Tak heran bila kekuatan dari koleksi pria musim gugur dan dingin 2015 juga terasa lewat lini aksesorinya. Salah satu inovasi yang ditawarkan oleh Michele adalah koleksi tas terbaru yang bertajuk Dionysus. Namanya berasal dari kisah dewa anggur atau yang juga kerap dianggap sebagai dewa kesuburan dalam mitologi Yunani. Yang menarik, koleksi tas baru ini tak hanya ditujukan pada pria saja, tapi juga wanita. Pada koleksi tas wanita, tampilan luarnya memperlihatkan kombinasi antara motif ikonik inisial “G” dengan motif cetak bunga atau lebah besar. Pada koleksi tas pria, tampilan luar tas yang berasal dari bahan kulit bertekstur dan suede ini hanya memperlihatkan aksen lining.

Yang menjadi daya tarik dari koleksi tas Dionysus, atau juga dikenal dengan istilah Podium bag, adalah kunci besi berdaya magnetik dalam bentuk tapal kuda yang terlihat pada bagian depannya. Palet warna yang dipilih semakin menambah keunikannya, dari merah, abu-abu, ungu, oranye hingga coklat. Perhatian pada detail tampak lewat tali yang dapat disesuaikan, dapat dipanjangkan untuk disampirkan ke bahu atau dipendekkan agar bisa dijinjing. Meskipun bentuknya terlihat ringkas, bagian interiornya ternyata juga memiliki beberapa area kompartemen yang cukup besar. Personalisasi bisa dilakukan dengan embos inisial nama. Desainnya yang bergaya klasik turut mendukung daya pakainya, cocok untuk digunakan dalam kesempatan formal ataupun kasual.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.