TIP MENGADAKAN DINNER PARTY TANPA MASALAH

ATAS ARAHAN CHEF CHRIS KRONNER DARI BAR TARTINE, SAN FRANCISCO

Esquire (Indonesia) - - Manual -

1. TAMU ANDA TELAH TIBA! jangan menunggu waktu untuk menyambut mereka lebih lama, segera berikan minuman pembuka di tangan mereka. anda dapat memberikan sampanye, bir dingin, martini, atau apa pun. anda juga harus menyiapkan minuman seperti diet-coke dan minuman non-akohol. ada alasan kenapa kerap disebut cocktail hours, banyak orang yang akan minum untuk sekadar menunda rasa lapar.

2. JANGAN MEMENUHI TAMU DENGAN TERLALU BANYAK KUDAPAN. menyediakan satu atau dua sepertinya cukup sebagai pilihan.

3. SAAT MENGUNDANG TAMU, TANYAKAN APAKAH MEMILIKI DIET KHUSUS. sehingga anda dapat merencanakan makanan yang perlu disajikan saat acara berlangsung. dan jangan pernah menarik hidangan yang belum selesai dimakan oleh sang tamu, ada baiknya anda bertanya terlebih dahulu.

4. IKUTI RITME YANG KERAP DITETAPKAN DARI BEBERAPA RESTORAN: salad ringan, sekeranjang roti, hidangan utama, dan hidangan penutup serta kopi.

5. BUAT setting TEMPAT SESEDERHANA MUNGKIN. jika ada tamu yang menginginkan garpu bayi dengan delapan gelas wine yang berbeda, dia boleh anda anjurkan untuk mencarinya di restoran. namun untuk dinner party di rumah, dua garpu (salad dan makanan utama), dua piring (makanan utama dan roti), dua gelas (air dan wine), pisau, sendok, dan serbet sudah lebih dari cukup. 6. BATASI ALKOHOL YANG ANDA MINUM. terlalu mabuk di pesta yang anda buat sendiri memiliki konsekuensi yang besar.

7. BELI SETIDAKNYA SATU BOTOL WINE PER ORANG. dan bila ragu, belilah red wine daripada white wine (peminum white wine umumnya tidak keberatan beralih ke merah, sementara peminum red wine umumnya keberatan beralih ke white wine.)

8. PILIHLAH TINGKAT PENCAHAYAAN YANG RENDAH DI RUANG MAKAN ANDA, namun jangan begitu rendah sehingga tidak berindikasi untuk berpindah ke pesta seks, kecuali itulah yang anda inginkan. jika anda menggunakan lilin untuk pendukung (salah satu langkah yang baik), pastikan jumlah lilin cukup dan mampu bertahan menerangi hingga acara selesai.

9. PILIH playlist MELLOW YANG MENARIK DAN TIDAK MENGGANGGU, anda mungkin dapat mencoba mencampur kontemporer dengan slow-rock (contoh: the XX dan grizzly bear) dengan standar bowies dan lou reeds.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.