TIP MEMASANGKAN WINE DENGAN MAKANAN

Esquire (Indonesia) - - Manual -

atas arahan kate lamont, chef dan pemilik lamont’s Winery Anda tidak perlu menjadi seorang sommelier, chef, atau pemilik kedai wine untuk menguasai seni memasangkan wine dengan makanan (meskipun itu membantu). Berikut beberapa saran profesional tentang tip agar terlihat seperti seorang ahli.

yang perlu anda ketahui

• Anda mungkin telah menyiapkan wine dengan kualitas terbaik dan makanan yang Anda anggap paling lezat. Namun jika mereka tidak harmonis, hasilnya akan mengecewakan. Cobalah tentukan menu makanan sesuai dengan wine yang akan Anda sajikan (terutama jika Anda memiliki ragam pilihan untuk red dan white wine). • Mitra makan adalah orang yang akan menjadi paling merasakan persiapan Anda. Perhatikan juga mengenai desain makanan serta apa yang Anda letakkan di meja makan. • Secara sederhana, menenggak wine akan terasa lebih nikmat dengan makanan yang tepat. Kebanyakan orang secara terus menerus berpikir untuk tidak menyajikan makanan yang tidak mereka sukai. Tidak ada salahnya untuk bereksperimen demi mencoba sesuatu yang baru.

langkah-langkah yang dapat anda lakukan

1. memahami rasa yang melekat pada wine. Jika Anda bukan pencinta wine, jalan terbaik adalah mencobanya terlebih dahulu. 2. carilah keseimbangan. Salah satu anggapan terbesar kebanyakan orang adalah bahwa makanan mengalahkan wine. Jangan abaikan tamu-tamu yang menantikan wine favorit sajian Anda. 3. perhatikan wine dalam hal intensitas. Misalnya, Anda dapat menyajikan satu wine dengan rasa yang paling ringan dan tiga dengan rasa yang berat. Anda tidak mendapatkan komentar mengenai kualitas wine dari tamu Anda 4. Jika anda bukan satu-satunya orang yang memasak dan memilih wine, membicarakan mengenai hal-hal di atas dengan partner Anda akan sangat membantu. Paling tidak, dengarlah pendapatnya juga.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.