DAMN IT, DEMIT!

Serial TV terbaru menampilkan manusia yang bersinggungan dengan demit.

Esquire (Indonesia) - - Man At His Best -

Kita boleh berbangga karena serial TV terbaru dari HBO Asia adalah “buatan Indonesia”. Serial bertajuk Halfworlds ini disutradarai oleh Joko Anwar dan dibintangi oleh para aktor ternama Indonesia, seperti Reza Rahadian, Hannah Al Rashid, Alex Abbad, Salvita Decorte, Arifin Putra, dan Verdi Solaiman. Unsur makhluk mitologi khas Indonesia muncul di sini, seperti genderuwo, jelangkung, dan banaspati. Kami berbincang dengan Verdi Solaiman tentang serial yang tayang serentak di HBO Asia mulai 29 November 2015 ini. Bercerita tentang apakah Halfworlds? Di sini diceritakan bahwa manusia yang hidup bersama dengan demit. Ada kerja sama antara dua dunia yang berbeda ini.

Apa peran Anda di sini?

Tokoh saya bernama Hasan, seorang mantan petinggi demit yang berusaha melepaskan masa lalunya dan menyatukan diri dengan dunia manusia. Tadinya dia adalah seorang Banaspati, tokoh legenda yang biasa menunjukkan dirinya ke petani dalam bentuk kepala melayang berselimutkan api.

Bagaimana Anda bisa terlibat dalam serial ini?

Nama besar Joko Anwar membuat saya tidak banyak berpikir untuk menerima peran ini. Dia mengatakan pada saya bahwa sedang ingin membuat “sinetron” di HBO. Saya bilang, “Hayuk!”.

Bagaimana kesan Anda selama proses produksi?

Sekitar 98 persen kru berasal dari Indonesia. Itu yang membuat saya semangat mengerjakan serial ini. Joko berhasil meyakinkan HBO bahwa serial ini bisa dikerjakan oleh kru Indonesia. Harapannya, kalau serial ini tayang dan mendapat sambutan bagus, kita bisa membuktikan bahwa Indonesia bisa [membuat serial TV yang berkualitas].

Adakah kejadian ketika syuting yang menguras fisik Anda?

Serial ini penuh adegan fighting. Beruntunglah saya mendapat lawan main Hannah yang mantan atlet pencak silat. Saya berlatih keras untuk berbagai adegan fighting, baik dengan senjata maupun tangan kosong.

Siapa aktor yang paling enak diajak kerja sama?

Saya dan Arifin sudah berteman selama 11 tahun dan belajar dari sekolah akting yang sama. Namun menariknya, kami tidak pernah bermain di film yang sama. Di serial ini, kami baru pertama kali in frame bareng.

“SAYA MENCINTAI MICKEY MOUSE LEBIH DARI SAYA MENCINTAI WANITA MANAPUN.” -Walt Disney, sineas.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.