ANTI

Esquire (Indonesia) - - MaHB -

RIHANNA Rihanna kembali memberikan kejutan dengan merilis albumnya yang ke-8. Dalam albumnya kali ini, Rihanna tidak banyak melibatkan banyak musisi lain untuk berkolaborasi kecuali bersama Drake dalam lagu Work dan ZSA dalam lagu Consideration. Riri juga memberikan tiga bonus lagu dalam album ini berjudul Goodnight Gotham, Pose, dan Sex with Me.

SOLEH SOLIHUN

dengan sebuah tulisan menggelitik berbunyi “18+: hanya untuk yang sudah dewasa dan terbuka pikirannya”. Hal tersebut menyiratkan tentang bagaimana publik melihat Soleh Solihun sebagai seorang komika yang kritis. Berisikan rangkuman dari rangkaian aksi panggungnya yang berjudul serupa, buku ini banyak membahas mengenai isu-isu kontroversial berbalut lawakan cerdas. Terselip juga beberapa kisah mengenai masa kecil penulis yang dirangkai oleh pikiran nakal, namun masih berkaitan dengan tema keseharian.

Herb Feith datang ke Australia sebagai pengungsi Yahudi dari Eropa yang dilanda perang pada 1939, lalu menjadi ahli Indonesia yang terkenal dan berdedikasi. Dia dikenal sebagai sosok inspiratif yang menjadi pelopor hubungan antara Australia dan Indonesia. Berprofesi sebagai aparatur sipil negara sekaligus sukarelawan, Feith telah banyak menjalin kerja sama dengan orangorang Indonesia dalam memperjuangkan kaum lemah dan tertindas melalui program Australian Volunteers International. Sang penulis, Jemma Purdey, berhasil menghidupkan seorang tokoh kompleks yang menjadi inspirasi sekaligus tekateki bagi banyak orang. Biografi yang asyik dibaca dan menarik tentang kehidupan seorang Australia dan internasionalis ternama yang paripurna. JOHN ERICKSON GINTING msungu atau orang asing adalah orang kaya. Hal ini menjadi kunci jawaban mengenai fenomena ganjil yang ditemui oleh pejalan asing di kawasan berjuluk benua hitam tersebut. Anda akan mudah menemukan penduduk lokal yang menawarkan bantuan secara paksa dengan harapan imbal jasa, gangguan para calo yang sangat keras kepala, budaya “jam karet”, dan lain sebagainya. Di balik kehadiran beragam hal yang menyulut emosi, Afrika mampu menyadarkan penulis bahwa banyak penduduk di sana sebenarnya tengah berusaha sedikit ‘kreatif’ untuk bertahan hidup di kondisi yang sulit.

Bagi kebanyakan masyarakat benua Afrika,

Buku ini dibuka

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.