IT’S TIME TO GO ABROAD

Esquire (Indonesia) - - Before We Begin -

politisi– Tenggara itu sendiri. Jika dilihat dari aspek ketenagakerjaan, terdapat kesempatan yang sangat besar bagi para pencari kerja karena tersedianya banyak lapangan kerja dengan berbagai kebutuhan dan keahlian yang beraneka ragam. Selain itu, akses untuk pergi ke luar negeri dalam rangka mencari pekerjaan menjadi lebih mudah, bahkan bisa jadi tanpa ada hambatan tertentu. MEA juga menjadi kesempatan yang baik bagi para pebisnis untuk mencari pekerja terbaik sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Berbagai kemudahan tersebut memicu para tenaga kerja untuk melakukan hijrah bekerja di negara lain, terutama di kawasan Asia Tenggara. Dalam periode bulan Februari ke Maret 2016 lalu, salah satu perusahaan penyedia informasi lapangan kerja di kawasan Indonesia dan luar negeri Jobstreet. com melakukan survei kepada 4600 responden (pencari kerja) mengenai kebahagiaan di tempat bekerja dan preferensi bekerja di luar negeri.

Hasil yang didapat cukup mencengangkan, 4000 pencari kerja menyatakan siap hijrah dari tempat bekerja sekarang apabila ada tawaran untuk bekerja di luar negeri karena tidak menemukan tantangan di tempat bekerja. Sebanyak 2500 pencari kerja yang menjawab survei Jobstreet.com menyatakan ketidakpuasan terhadap pekerjaannya. Faktor utama yang mengakibatkan hal ini terjadi ialah kurangnya variasi pekerjaan yang diberikan. Perusahaan tidak memikirkan tentang bentuk pekerjaan yang dapat mengembangkan keahlian, sehingga rasa bosan terbentuk dengan mudah.

Selain potensi untuk mengembangkan keahlian yang ingin dimiliki para pekerja, tunjangan finansial yang lebih tinggi dengan bekerja di luar negeri bukanlah hal yang asing lagi. Oleh karena itu, pencari kerja siap mengubah kiblatnya dengan mencari pekerjaan di luar negeri. Sebanyak 2400 pencari kerja yang menjawab survei ini tidak segan untuk pindah bekerja di luar negeri karena mendapat tawaran gaji yang lebih besar.

kembali dihelat. PT Sun Life Financial bersama dengan Kementerian Kesehatan RI mengusung program pencegahan diabetes dalam konsep bincang-bincang. Bertepatan dengan Hari Kesehatan Sedunia 2016, acara ini menjadi salah satu upaya Sun Life dalam membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya diabetes dan mengurangi tingkat diabetes di Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Diabetes menjadi sebuah topik yang sangat relevan di Indonesia berdasarkan data dari hasil penelitian Sun Life Asia Health Index 2015 yang menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia beserta negara tetangga Malaysia dan Filipina, sangat peduli terhadap diabetes.

Kepedulian terhadap upaya pencegahan penyakit diabetes

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.