REVOLUSI TERKINI

Menengok perkembangan teknologi tablet dan

Esquire (Indonesia) - - Before We Begin -

1. MINI LAPTOP Impian Sony untuk mengembangkan lini produk tabletnya berhasil direalisasikan. Label asal Jepang ini baru saja merilis tablet terbaru dalam tajuk Xperia Z4 Tablet. Perangkat ini diklaim memiliki ketahanan terhadap debu dan air dengan sertifikasi IP68. Berbekal prosesor Octacore 64-bit Qualcomm Snapdragon yang dipadukan RAM berkapasitas 3 GB, memungkinkan tablet ini melakukan aktivitas multitasking tanpa gangguan. Konektivitas perangkat ini juga telah didukung 4G LTE dengan slot nano-sim. Selain melengkapi tablet ini dengan kamera berkekuatan 8MP, Sony juga menyediakan keyboard dengan koneksi bluetooth yang dapat menyulap perangkat ini seperti laptop.

2. INSPIRASI GAMER Label teknologi yang bermain di sektor gaming kian meningkat. Laptop tak luput menjadi salah satu perangkat yang menjadi perhatian. Dengan mengedepankan prosesor yang digunakan, Lenovo kini telah melansir inovasi laptopnya yang terbaru dalam tajuk IDEAPAD Y700. Laptop ini didesain khusus untuk para pencinta game dengan menanamkan prosesor terbaru Intel Skylake Core i7. Perangkat ini juga didukung dengan RAM 16 GB, yang dipadukan dengan kombinasi hard disk sebesar 1 TB dan 512 GB SSD, yang memungkinkan laptop memainkan game ‘berat’ sekali pun. Lenovo juga memanjakan gamer dengan suguhan visual yang mumpuni, yaitu membekali perangkat ini dengan pengolah grafis dari Nvidia, Geforce GTX 960M ditambah ukuran layar seluas 15,6 inci dengan resolusi Full HD.

3. NUANSA RAMPING Selain memamerkan keunggulan teknologi yang dihadirkan pada perangkat unggulannya, lini perusahaan teknologi juga mengedepankan aspek desain. Upaya ini dilakukan oleh Hewlett Packard dalam laptop terbarunya, Spectre. HP mendesain laptop ini dengan ketebalan 10,3 mm dan bobot seberat 1,1 kg, menjadikan laptop ini terasa ringan dan ramping dijinjing. Selain menjagokan bodi yang dibuat dari aluminium fiber untuk menambah kesan premium, perangkat ini juga dilengkapi dengan layar berukuran 13,3 inci yang didukung dengan resolusi 2560x1440 dengan model layar sentuh. Untuk segi performanya, Spectre dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i5 atau Core i7, yang dilengkapi dengan ruang penyimpanan sebesar 512 GB dan RAM hingga 8 GB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.