PERSIAPAN KETIKA DI MENDOZA

Esquire (Indonesia) - - Travel -

sekarang sudah rusak dan tidak digunakan lagi. Di sini juga pendaki dari Mapala UI, Almarhum Didiek Samsu, mengembuskan nafas terakhirnya. Saya anggap Independencia sebagai checkpoint. Jika tiba di Independencia dalam keadaan baik, maka pendakian ke puncak pun bisa dilanjutkan. Tetapi jika ada yang terlihat sakit atau gejala penyakit ketinggian lainnya, maka pendakian tidak akan dilanjutkan dan pendaki harus turun.

Jalur setelah Independencia akan lebih berat dan berbahaya. Sebuah jalur disebut Gran Accareo Traverse mengharuskan pendaki untuk berjalan di sisi jurang. Begitu pula setelahnya dengan jalur yang disebut La Canaleta. Tanjakan terakhir sebelum puncak

bila ingin mendaki Aconcagua. Izin pendakian harus dilakukan di kantor taman nasional yang terletak di kota ini, sekaligus bertemu staf lokal untuk berkoordinasi.

Belilah berbagai kebutuhan di pasar swalayan di sini, seperti bahan makanan yang dibutuhkan berdasarkan menu yang sudah direncanakan sebelumnya. Jangan lupa beli wine, karena Mendoza sangat terkenal dengan kualitas wine-nya dan memiliki harga yang relatif tidak terlalu mahal. Banyak perkebunan anggur di sini, bahkan ada paket tur untuk berkeliling kebun anggur di sekitaran kota ini yang juga bisa dilakukan dengan sepeda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.