TANGGUH DI BERBAGAI MEDAN

Esquire (Indonesia) - - Style -

Tahun 1892 menjadi salah satu titik masa yang cukup penting dalam sejarah ranah horologi. Pada saat itulah Edouard Heuer berhasil mendapatkan paten pertama untuk kreasi case kedap air ciptaannya. Tak hanya menjadi basis inovasi dari perkembangan industri jam saja, kreasi Heuer tersebut menjadi sebuah validitas kemahsyuran dari workshop jam miliknya yang kemudian berkembang menjadi label TAG Heuer.

Identik dengan predikat “pionir” dalam industri jam tangan, TAG Heuer kembali menciptakan gebrakan yang berkesinambungan seiring pergerakan zaman. Pada tahun 2003, label ini kembali memperkenalkan koleksi Aquaracer, yang seperti ditunjukkan dari namanya, merupakan jam tangan yang ditujukan untuk para penakluk samudera ataupun penggemar gaya sporty. Daya tarik utama yang ditawarkannya adalah water-resistant yang mampu bertahan hingga kedalaman 300 meter. Fitur desain uniknya meliputi uni-directional rotary bezel, indeks dan penampang menit yang berlapis tebal serta bagian belakang case yang dilengkapi pelindung.

Pada tahun ini, koleksi Aquaracer berevolusi dengan desain dan teknologi yang makin canggih. bagian case tampil lebih besar, dari awalnya berukuran diameter 41 mm kini menjadi 43 mm. bagian bezel yang terbuat dari bahan ceramic kini berukir angka-angka yang makin mempermudah proses pengukuran waktu. Pada bagian dial yang tampil dalam dua pilihan alet (biru dan hitam) kini juga dilengkapi dengan kolom pengukuran tanggal. Inovasi lainnya adalah mekanisme movement Automatic calibre 5 yang menjamin akurasi waktu. kesan tangguh dan modern semakin terasa sempurna berkat penyematan tali yang terbuat dari bahan stainless steal. Dengan kecanggihan fitur teknologi yang dimiliki, koleksi TAG Heueraquarcer 300M ceramic tampaknya mampu diandalkan untuk mengakomodasi kebutuhan gaya dan penghitungan waktu yang cermat. Desainnya yang modern juga menyiratkan fleksibilitasnya untuk berlaga di berbagai medan, tak hanya di samudra semata.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.