April Ceria

Esquire (Indonesia) - - Style -

Selama sebulan penuh, area Summarecon Kelapa Gading, Jakarta ramai pengunjung dengan kehadiran Jakarta Fashion & Food Festival. Komitmennya mengangkat para industri UKM dan pengrajin lokal tidak pernah berhenti. JFFF di tahun ke-13 ini mengusung tema “Wonderful Culture of Indonesia” menampilkan kembali tiga rangkaian acara utama, yaitu Fashion Festival, Food Festival dan Gading Nite Carnival.

“JFFF semakin dikenal sebagai wadah dari berbagai kreativitas anak bangsa dengan menampilkan produk-produk lokal berkualitas internasional. Penyelenggaraan berbagai program di JFFF juga bertujuan agar mampu meningkatkan daya tarik kota Jakarta sebagai destinasi wisata belanja,” ujar Chairman JFFF, Soegianto Nagaria.

Untuk mengawali event besar ini, primadona hiburan JFFF kembali tampil pada Gading Nite Carnival dengan gebyar parade karnaval bertopik “Negeri Impian”. Sekitar 400 penari berkostum dan deretan mobil hias tampil secara spektakuler di sepanjang jalan bulevar Raya Kelapa Gading. Avantasia, Negeri di Awan, dan Jember Fashion Carnaval turut meramaikan acara.letusan kembang api juga menjadi atraksi lainnya pada acara yang diprakarsai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dengan Summarecon.

Para desainer Tanah Air seperti Chossy Latu, Itang Yunasz, dan Didi Budiardjo turut menampilkan koleksi mereka di rangkaian peragaan busana bertema “Kain Negeri Indonesia Barat”. Fashion Festival ini juga tetap konsisten menyorot nama-nama besar seperti Albert Yanuar dan Hengki Kawilarang lewat show tunggalnya. Pada puncak acara JFFF Awards, desainer Adrian Gan kolaborasi Plantaloom memamerkan kain songket Padang karya dari para pengrajin Bukittinggi.

JFFF bukan sekadar fashion show, melainkan suatu wadah bagi para peserta UKM untuk menyajikan kreasi mereka dalam bentuk kuliner. Lebih dari 200 menu Nusantara hadir memanjakan para pengunjung di Kampoeng Tempo Doeloe. Aneka “Mie Nusantara” adalah tema utama yang diangkat untuk memeriahkan khazanah menu-menu lain. Untuk terus meningkatkan jangkauannya ke tingkat internasional, Wine and Cheese Expo turut menyajikan deretan wine, keju, dan cokelat dari produsen dan distributor lokal maupun mancanegara, salah satunya Prancis dan Australia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.