Brilliant Off-roader

Serunya menerpa trayek berpasir.

Esquire (Indonesia) - - Check-Out -

Siem reap merupakan kawasan menantang untuk berkendara mobil di kamboja. Topografinya sebagian besar tanah merah bergelombang dan jalan sempit dikelilingi semak-semak. arena ini memang terasa tepat sekali untuk ditelusuri mobil suv Porsche model Macan.

saya diberi kesempatan untuk menyaksikan ketangguhan kendaraan yang dianggap sebagai every day sport car ini dalam acara Porsche adventure Drive pada awal Mei yang lalu. acara konvoi bersama Porsche cayenne ini diadakan untuk menyaksikan kapabilitas kedua mobil suv ini. Melihat body mobil yang kokoh membuat setiap pengemudi siap melawan berbagai rintangan yang disajikan oleh bentang darat kamboja.

Perjalanan saya dimulai dari hotel sofitel angkor Phokeethra golf and spa resort, siem reap melalui jalur mulus hingga berpasir menuju ke destinasi akhir, yaitu angkor Wat Temple. Walau perjalanannya dilakukan di pagi hari, penerangan minim oleh rombongan mobil sport ini terasa tetap mengesankan. ketika jalan berkelok-kelok dan bergelombang di area Banteay srei Temple mulai mendominasi, saya dapat merasakan kapabilitas mobil Porsche Macan menguasai medannya. Dia dapat menaklukkan jalan bergelombang berkat tenaga 252 hp pada 5.000- 6.800 rpm yang dimilikinya, bahkan mampu dipacu hingga kecepatan maksimum 229 km/ jam. saat menggunakan Porsche Macan ini, melibas tanjakan berpasir maupun mulus pada perjalanan jauh, tetap terasa aman. selain memiliki fitur pendukung seperti kamera dan sensor radar parkir, 7 percepatan PDK automatic gearbox juga tersedia sebagai alternatif penginjakan pedal di saat lelah. Di saat berhadapan dengan medan offroad, mode offroad dapat diaktifkan. siem reap memang merupakan lawan Porsche Macan. setiap rintangannya dapat saya saksikan di balik dasbor yang dilengkapi layar sentuh berukuran 7 inci untuk navigasi satelit berwarna yang dilengkapi dengan informasi lalu lintas, suara dan teknologi 3D.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.