SPIRIT KEBEBASAN

Esquire (Indonesia) - - Style Guide -

Mode adalah sebuah ranah industri yang menuntut dinamika dan inovasi. Agar bisa terus mempertahankan eksistensinya, sebuah rumah mode dan direktur artistiknya harus bisa tetap jeli melihat perkembangan budaya dan masyarakat yang melingkupinya. Terlepas dari berbagai kontroversi yang muncul pada saat pengangkatan atau bahkan ketika pengunduran dirinya, Hedi Slimane adalah seorang inovator yang mampu meretas alur evolusi memukau bagi rumah mode Saint Laurent.

Dengan sentuhan tangan dingin Slimane, salah satu rumah mode paling penting yang berasal dari Paris itu berkembang menjadi sebuah label trendi yang dipuja oleh kaum muda. Karakteristik Saint Laurent semakin berkembang dengan garis desain yang berkesan youthful melupakan craftmanship khasnya. Daya tarik barunya terdapat pada karakter gaya kasual yang sama kuatnya dengan nuansa tampilan sartorial. Salah satu buktinya adalah kreasi sneakers yang bahkan kemudian menjadi salah satu opsi ikonis dari rumah mode Saint Laurent. Koleksi Saint Laurent Surf Sneakers pertama kali diciptakan di workshop label tersebut di california dan kemudian diperkenalkan pada tahun 2015 bersama Surf Sound collection. Sepatu bergaya kasual yang ditujukan oleh kaum pria dan wanita ini menawarkan desain timeless, teknik jahitan khas dan bahan yang diolah dengan gaya vintage. Proses pengolahan materialnya dilakukan di Spanyol dengan fokus bahan utama berupa kulit lembu dan katun kanvas. Kenyamanan pemakai juga terjamin berkat penggunaan material sol karet tebal pada bagian bawahnya.

Koleksi Surf hadir dalam dua format gaya, yaitu sepatu dengan tinggi semata kaki dan yang berujung rendah. Tak hanya menawarkan desain bergaya klasik saja, koleksi ini juga menampilkan aksen unik berupa ornamentasi kata “yeah baby”, kolase bahan kulit bermotif leopard dan penggunaan tali sepatu warna-warni. Berkat desainnya yang atraktif, tak heran bila sneakers ini menjadi salah satu koleksi klasik yang cukup diminati oleh pencinta label Saint Laurent.

dan inspirasi gaya tanpa batas, namun tidak sertamerta

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.