Sporty bike addicts

Esquire (Indonesia) - - Komunitas -

SSEKUMPULAN PECANDU KECEPATAN YANG MEMILIKI YANG SAMA TERHADAP MOTOR SPORT DARI ITALIA. iapa yang tak tahu Ducati. Label motor yang satu ini sedemikian besarnya hingga banyak pria memujanya. Label ini diciptakan oleh Antonio Cavalieri Ducati bersama ketiga putranya pada tahun 1926, dengan mendirikan Società Scientifica Radio Brevetti Ducati di Bologna, Italia. Usahanya berkembang dengan sukses, sehingga mereka membangun sebuah pabrik di Borgo Panigale, salah satu distrik di Kota Bologna. Meski ketika Perang Dunia II selalu menjadi target pengeboman, pabrik itu terus memproduksi motor Ducati ini makin maju dan digemari oleh para pecandu kecepatan sampai saat ini.

Tak pelak lagi, banyak pencinta Ducati berkumpul dan membentuk klub yang kini tersebar di seluruh dunia. Salah satu di antaranya adalah Ducati Desmo Owners Club Indonesia atau yang disingkat dengan DDOCI. Klub DDOCI ini sudah berafiliasi dengan Ducati Motor Holding di Bologna, Italia. “DDOCI sudah berdiri pada tahun 2001. Saya di sini selaku ketua ketujuh. Klub ini merupakan komunitas para pengguna motor Ducati yang bertujuan untuk melaksanakan beragam kegiatan dengan perencanaan yang baik,” jelas Heru Prakoso, Ketua DDOCI periode 2015-2017.

Menurut Heru, tidak sulit menjadi anggota klub ini, yang penting mempunyai motor Ducati resmi (dilengkapi dengan STNK dan BPKB) serta mau membayar uang iuran tahunan sebesar satu juta rupiah. “Memang tidak mahal. Karena kami hanya ingin bersenang-senang saja sambil kumpul-kumpul. Anggota yang baru terdaftar pada kami akan didaftarkan pula di pusat Ducati, Bologna,” ungkapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.