Perayaan Jam Tangan dan Sepak Bola

Esquire (Indonesia) - - Mahb -

Memasuki area hotel Sheraton Beijing akhir Juli lalu, ada yang berbeda. Kerumunan orang dengan kaus warna merah dan bendera-bendera kecil tampak di sana-sini. Bagi yang tak tahu atau jarang membaca perkembangan sepak bola tentu heran, sebaliknya bagi pencinta Red Devil –julukan tim Manchester United asal Inggris- ini adalah momen yang mereka tunggu-tunggu. Orang-orang berkaus merah itu bukan lain adalah fans klub asal Inggris yang kini memiliki manajer baru José Mourinho. Mereka tentu saja menantikan para idola mereka seperti Wayne Rooney, Ashley Young, Markus Rashford dan lain-lain. Kehadiran tim Red Devil ke China kali ini adalah dalam rangka mempersiapkan pertandingan International Champions Cup melawan Manchester City (akhirnya dibatalkan karena kondisi lapangan becek setelah hujan), di Beijing.

Perjanjian tiga tahun dirayakan di Beijing antara brand jam tangan Swiss Avant-garde dengan klub sepak bola paling terkenal Manchester United.yang dihadirkan oleh Aon untuk persiapan musim depan. Esquire diundang ke China, untuk menyaksikan kolaborasi klub sepak bola yang memiliki sejarah sudah sekitar seabad ini dengan salah satu pembuat jam tangan avant-garde asal Swiss, TAG Heuer.

TAG Heuer sendiri seperti diketahui adalah pembuat jam tangan yang juga memiliki warisan budaya dan kekayaan sejarah tersendiri. Brand ini lahir 155 tahun lalu nun jauh di sebuah desa kecil di Saint Imier pada 1860. Kira-kira 18 tahun sebelum formasi awal Manchester United yaitu Newton Heath ada di Manchester. Salah satu terobosan yang dibuat brand ini adalah jam tangan mechanical chronograph.

Beberapa pejabat hadir di Beijing untuk merayakan seremoni ini. Baik dari Tag Heuer maupun dari Manchester United. Sebut saja Manchester United Commercial

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.