JRYAN KARSTEN

Esquire (Indonesia) - - Before We Begin -

modeling? Dulu saat masih SMA saya ditawari rekan saya untuk ikut ajang lomba modeling yang diselenggarakan sebuah majalah. Pada waktu itu saya merupakan orang yang sangat pemalu dan tipe orang yang tidak suka difoto. Saya memutuskan untuk ikut ajang tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri. Tak diduga ternyata saya menang Jujur saja tidak. Saya percaya setiap orang memiliki berkatnya masing-masing. Industri seperti ini pun sudah memiliki pasar sendiri. Saya yakin jika saya memiliki karakter yang kuat dan attitude yang bagus, saya akan memiliki tempat sendiri dalam industri ini.

Bagi seorang model, yang paling penting adalah fisik. Bisa dibilang fisik sebagai materi jual seorang model dalam merepresentasikan sebuah brand atau pemotretan. Oleh karena itu, seorang model harus menjaga fisiknya tetap ideal dan sesuai karakternya. Seorang model juga harus dapat membawa dirinya dengan baik saat berhadapan dengan berbagai klien. Jika seorang model tidak dapat menjaga sikapnya dengan baik, hal tersebut dapat mengakibatkan banyaknya klien yang kecewa dengan model tersebut.

Setiap tahun selalu ada wajah-wajah baru yang menghiasi semarak gelaran fashion, apa ada perasaan takut suatu saat akan tergantikan oleh model-model baru? Menurut Anda, menjadi model yang baik itu seperti apa?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.