Memiliki kulit putih, tubuh langsing, dada yang besar atau bokong

Esquire (Indonesia) - - Before We Begin -

tanpa cela. Setidaknya seperti itulah yang selama ini ada dalam bayangan setiap orang ketika melihat sosoknya. Menapaki karier di dunia hiburan sebagai seorang model cantik, mendapat predikat “puteri” tercantik se-indonesia pada tahun 2013 lalu, masuk dalam peringkat 16 besar pada kompetisi wanita cantik sedunia, dan kemudian berkiprah di dunia seni peran yang juga membuahkan sederet prestasi dan juga pujian. Apakah sosok Whulan memang sama seperti apa yang dibayangkan oleh banyak orang? Setelah bertegur sapa dengan Whulan dan beberapa kru lain, saya langsung mengajak mereka untuk menikmati santap siang di restoran Hotel Cosmo Amaroossa yang menjadi lokasi pemotretan. Setelah sajian pertama habis disantap, Whulan beberapa kali bangkit dari kursinya untuk mengambil menu buffet yang lain untuk dinikmati. “Duh, jadi malu, ketahuan deh makannya banyak. Kalau habis berkuda memang biasanya jadi lapar banget, mas,” ujarnya sambil tersipu malu. Meskipun saya hanya membalasnya dengan senyuman, terbersit pula keheranan dalam benak: bagaimana mungkin dia bisa tampil begitu sexy dengan porsi makan yang cukup banyak?

Usai santap siang, kami berpindah ke kamar. Di sela-sela sesi rias wajah, Whulan bercerita cukup banyak mengenai kesibukannya. Bersama Artika Sari Devi yang juga mantan Puteri Indonesia dan finalis Miss Universe, Whulan membuka program beauty camp yang diselenggarakan di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia. “Setiap wanita bebas untuk tampil cantik dan menarik, tidak hanya bagi puteri kecantikan saja. Kami ingin mengajarkan kepada setiap wanita agar bisa membentuk karakter dan mempresentasikan dirinya dengan baik,” ujar Whulan bercerita mengenai tujuan program beauty camp yang dibuatnya. Lewat program ini, dia juga ingin menghapus berbagai persepsi salah mengenai kecantikan yang selama ini ada dalam masyarakat. “Cantik itu tidak berarti harus memiliki kulit putih, tubuh langsing, dada yang besar atau bokong sexy. Cantik itu berarti bisa bahagia untuk diri sendiri dan bisa membahagiakan orang-orang di sekitar.”

Bagaimana rasanya mendapat predikat ‘Sexiest Woman Alive’ yang diberikan pertama kalinya oleh Esquire Indonesia? “Sudah pasti senang. Tapi bingung juga kenapa aku yang dipilih,

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.