More Than racing

Esquire (Indonesia) - - Experience -

Deru raungan mesin mobil berkecepatan tinggi meramaikan sepanjang jalan pusat kota Singapura. kita bukan berbicara sembarang mobil, melainkan puluhan mobil balap di perhelatan fenomenal yang selalu dinantikan pencinta balap. Akhir September lalu, saya berkesempatan menyaksikan serunya grand Prix Season Formula 1 Singapore. Meski ini bukan kali pertama saya berkunjung ke negari Singa ini, menyaksikan soraksorai penggila olahraga balap dunia menjadi pengalaman yang baru dan sangat berkesan. Bagaimana tidak? Singapura merupakan negara pertama yang sukses menggelar acara balap F1 di sepanjang jalan kotanya yang dijadikan sirkuit, pengalaman berbeda juga disajikan dengan menggelar acara pada malam hari. Selain itu, grand Prix Season Singapura tidak hanya berisikan balap mobil semata, tapi juga konser musik, pameran seni, dan hiburan seru lainnya. Hal tersebut membuat bulan September di Singapura menjadi salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi negara ini.

Singapura memang sudah dikenal sebagai negara pusat shopping, kuliner, dan pameran seni. Pengunjung yang menyaksikan keseruan grand Prix Season akan mendapatkan segudang pengalaman yang ditawarkan baik dari dalam maupun luar sirkuit. Salah satu hal menarik saat saya tiba di Singapura adalah adanya Singapore International Photography Festival yang dihelat sebagai bagian yang turut meramaikan ajang grand Prix. Pameran ini digelar di Arts House dengan menampilkan karya Li zhensheng, yang menjadi saksi zaman keemasan fotografi sebagai media yang menceritakan sejarah selama masa Revolusi Tiongkok. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati Singapore Art Circuit 2016, sebuah eksibisi seni selama tiga hari penuh dari seniman motorsport kontemporer dunia dalam memperingati ajang balap F1.

Bukan hal yang mengejutkan bila Singapura dinobatkan sebagai pusat hiburan. Semarak ajang grand Prix Season tahun ini diwarnai dengan ragam konser yang menampilkan performa dari musisi-musisi dunia. Tahun ini, mereka berhasil menggandeng sejumlah nama besar seperti kylie Minogue, queen, Adam Lambert, Halsey, dan Imagine Dragons. Para pengunjung dapat menikmati pesta musik usai menonton acara balap. Tidak hanya itu, Padang Stage yang menjadi pusat hiburan acara F1 menawarkan ragam hiburan lain yang selalu dapat membuat Anda berdansa sepanjang malam. Tak puas rasanya mengunjungi suatu acara tanpa memanjakan lidah Anda dengan santapan luar biasa yang ada di Singapura. Beberapa restoran di sana turut berpartisipasi dalam kemeriahan acara ini, sehingga banyak yang mengeluarkan menu khusus selama helatan grand Prix berlangsung.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.