Ketika anda tengah tersenyum bangga

Esquire (Indonesia) - - Travel -

karena berhasil mengumpulkan seluruh sahabat semasa berkuliah dalam sebuah undangan makan malam spesial, tiba-tiba Anda tertegun melihat kenyataan yang ada. Sahabatsahabat Anda memang terlihat antusias, namun sepertinya bukan terhadap undangan makan malam yang Anda buat.

Di ujung meja, berhadapan dengan Anda, sengaja Anda tempatkan sahabat wanita yang pernah membuat hati bergelora. Dia masih tetap cantik dan mengagumkan bagi Anda. Tampaknya dia tengah berusaha menuntaskan sebuah masalah melalui aplikasi berbalas pesan. Anda tidak asal menduga karena sahabat wanita yang cantik ini juga sesekali terlihat berpikir keras. Apakah dia menikmati undangan makan malam ini?

Pandangan Anda pun beralih pada dua orang wanita dan satu orang pria yang Anda kenal sebagai tiga sekawan sejak duduk di bangku SMA hingga saat ini. Mereka begitu asyik berswa foto dengan berbagai pose. Berceloteh tentang banyak hal disertai gelak tawa. Menyenangkan melihat mereka tertawa riang satu sama lain, tapi mereka ingat kan sedang berada di undangan makan malam yang Anda buat?

Lalu ada lagi salah seorang sahabat pria yang duduk di sisi kiri Anda, tampak sibuk memotret set meja indah di depannya. Ia juga berkali-kali memotret santapan pembuka yang tersaji dari berbagai sudut, mulai dari depan, samping, atas, hingga bolak-balik menggeser titik obyek. Anda memakluminya karena dia adalah seorang food blogger yang tengah naik daun. Setidaknya, nama Anda ikut tercantum dalam unggahannya yang mampu menyedot ribuan tanda suka dalam waktu sekejap.

Tersisa satu kursi lagi yang kosong, kursi yang berada di sisi kanan Anda. Kursi yang Anda harapkan segera diduduki oleh sahabat yang mampu mengendalikan suasana menjadi ceria, sahabat yang menjadi pusat atensi. Selang beberapa menit kemudian, sahabat tersebut datang dan benar dugaan Anda, dia langsung menjadi pusat perhatian. Anda tidak salah mengundang dia dan menempatkan kursinya di dekat Anda. Mungkin dahulu Anda kerap iri padanya karena menjadi pusat perhatian, namun kini Anda sadar bahwa dia memang pencuri perhatian sejati. Anda juga sadar bahwa dia mampu meninggikan Anda. Kini, Anda adalah pusat perhatian sesungguhnya yang layak diperbincangkan dengan antusias.

Pada akhirnya, Anda mampu menghasilkan foto bersama yang menampilkan wajah-wajah antusias pada jamuan makan malam yang Anda selenggarakan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.