Bijak Memilih helm

Esquire (Indonesia) - - Otomotif -

Kecelakaan berkendara bisa terjadi kapan saja. utamanya ketika kita mengendarai sepeda motor. entah itu motor besar ataupun skuter. atas dasar itulah kenapa para pengendara motor harus menggunakan helm berkualitas yang sudah lulus uji tabrak DOT, snell, hingga sni.

salah satu helm terbaik yang sudah lulus semua pengujian tersebut adalah nolan. helm premium ini pertama kali diciptakan di italia pada tahun 1973. keistimewaannya, terletak pada material yang digunakannya. hasilnya helm-helm nolan menorehkan 4 dari lima bintang dalam pengujian sharp safety test. Tingginya tingkat jaminan perlindungan kepala yang diberikan nolan, membuatnya dipakai oleh para pembalap motogp dan World super bike. sebut saja marco melandri dan casey stoner. selain nolan, produk helm bermerek X-lite juga bisa melindungi kepala dengan baik. bagi anda yang menyukai produk premium Jepang, bisa melirik shoei atau arai. semua merek yang kami sebut sudah menjalani beragam pengetesan, mulai dari daya tahan komponen hingga kekuatan keseluruhan helm.

namun jangan lupa sesuaikan ukuran helm yang ingin dibeli dengan ukuran kepala anda. caranya, kenakan helm, jika busa di bagian pipi dan dahi menekan terlalu kuat, artinya helm tersebut terlalu sempit. helm motor yang terlalu sempit akan membuat anda pusing dan sakit kepala. sebaliknya, helm yang longgar akan membahayakan jiwa kita. kita tentu tidak ingin helm yang kita kenakan terlepas dari kepala saat terjadi kecelakaan, bukan?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.