RETREAT OF THE SEA

Kemewahan resor pribadi di atas lautan biru.

Esquire (Indonesia) - - Luxury -

Semua orang tahu bahwa yacht adalah salah satu perlambang gaya hidup mewah. Namun bagaimana jika sebuah yacht dibuat semakin mewah layaknya resor bintang lima? Semua itu sangat mungkin terwujud pada yacht terbaru karya kolaborasi antara Oceanco, produsen yacht asal Belanda, dengan biro desain Sam Sorgiovanni. Bertajuk Amara, konsep awal yacht ini telah dipamerkan di Dubai International Boat Show dan siap dipasarkan di pertengahan 2017 mendatang.

Mengusung konsep timeless, sisi eksterior Amara sengaja dirancang ‘berotot’ membentuk lekuk aerodinamis. Lekukan tersebut tidak hanya ditujukan untuk sisi fungsional saja, namun juga untuk membuatnya tidak lekang dimakan waktu. Begitupun pada sisi interiornya, konsep timeless ditampilkan dalam perpaduan dinding lapis kayu timber dan potongan pipih bebatuan alam yang menyiratkan kesan hangat untuk segala era. Karpet dan furnitur bertekstur, digunakan untuk mempertegas nuansa alami dan modern yang diusungnya.

Pada area terbuka di dek kedua, terdapat kolam bergaya infinity yang menampilkan panorama tanpa batas untuk memaksimalkan sensasi berendam sembari bercengkerama dengan orang terkasih. Momen kebersamaan tersebut dapat dibuat lebih intim dengan mengubahnya menjadi kolam jacuzzi dengan satu sentuhan tombol khusus di tepiannya. Menariknya, Anda dapat menikmati jacuzzi dengan beragam teknik semburan air yang didesain untuk memberikan nuansa pijat dan relaksasi yang sempurna.

Mengenai dek ekstensi yang berada di tingkat terbawah, Oceanco sengaja membuatnya dapat dibukatutup secara otomatis sebagai ruang semi terbuka ataupun tertutup, menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Masih di lantai yang sama dan menyambung tanpa sekat, terdapat gym pribadi, area hiburan berisi meja biliar dan fusbol, serta dapur mini dan ruang makan yang dikelilingi oleh dominasi kaca berukuran lebar.

Tidak terbatas pada kolam dan dek tambahan, area terbuka pada yacht ini juga hadir di tingkat teratas, yakni di dek lima. Di tingkat paling tinggi tersebut, tersedia cabana alias saung santai bergaya resor tropis yang dapat dinikmati sebagai area bersantai atau tempat untuk menonton film pada proyektor home theater yang berteknologi anti-radiance, sehingga mampu menghadirkan kualitas warna sempurna di berbagai kondisi, termasuk di tengah terik matahari di atas lautan.

Bagaimana dengan kamar tidur dan kamar mandinya? Anda akan tercengang ketika melihatnya langsung. Didesain layaknya kamar hotel, dan Anda bisa saja lupa sedang berada di atas yacht di tengah lautan. Mengusung desain minimalis dengan (lagi-lagi) sentuhan alam, tiga kamar tidur di dalamnya sengaja diletakkan di area tepian kaca dengan pengaturan tempat tidur yang menghadap lautan.

Area kamar mandinya, meskipun tidak seberapa luas, namun

dilengkapi dengan shower berteknologi canggih yang memberikan keleluasaan mengatur suhu air melalui layar sentuh anti slip yang hanya bisa diakses oleh sentuhan jari. uniknya, Anda dapat mempertahankan suhu air yang paling nyaman dengan mengaturnya pada fitur kustomisasi sehingga Anda tidak perlu lagi mengutak-atik layar ketika hendak mandi. Sistem pengaturan suhu air yang canggih ini juga berfungsi serupa pada area kolam.

Sam Sorgiovanni dalam laman resminya yang juga menyebut Amara dilengkapi dengan teknologi penyeimbang paling mutakhir yang mampu meminimalisir guncangan layaknya kenyamanan yang didapat ketika berada di atas kapal pesiar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.