Rotorua

Esquire (Indonesia) - - Travel -

Red Wood Tree Walk.

Di Rotorua banyak pilihan aktivitas alam. Salah satu yang menarik adalah menikmati pemandangan hutan dengan berjalan melalui jembatan gantung di Redwoods Forest Treewalk. Anda akan berjalan di antara 22 pohon Redwood raksasa berusia 110 tahun di atas jembatan tali. Yang baru dan mengasyikkan adalah melakukannya di malam hari. Indahnya lampion dan kunang-kunang akan memesona. Tak perlu takut ular. Tak ada binatang berbisa di Selandia Baru.

Waitomo Cave.

Menurut bahasa Maori, wai berarti air dan tomo berarti lubang. Kita bisa masuk ke dalam gua yang dipenuhi stalaktit dan stalakmit. Namun yang menjadikannya luar biasa adalah kita bisa menaiki perahu dan melewati “lubang” air dalam gelap sambil melihat pendar-pendar cahaya cacing yang berkilauan di langit-langit gua laksana bintang kejora.

Geothermal Wonderland.

Memasuki Rotorua jangan kaget jika menghirup bau tak sedap. Ini adalah bau belerang. Rotorua adalah daerah yang aktivitas geotermalnya paling aktif di dunia. Ada banyak keajaiban geotermal yang bisa disaksikan: keindahan warna-warni palet Wai-o-tapu Thermal Wonderlanung dan Champagne Pool. Pertunjukan Lady Knox Geyser yang menyembur ke udara serta Waimangu Volcanic Valley, yang menjadi ekosistem geotermal termuda di dunia dengan mata air panas terluas (3.8 hektar, Frying Pan Lakes). Jadi mana yang akan Anda masukkan bucket list? Ka kite anō, Sampai nanti!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.