PERANGKAT BERTUALANG

Jam tangan dengan desain unik yang ditujukan untuk peselam kidal.

Esquire (Indonesia) - - Style -

Dalam ranah horologi, fitur movement dan teknologi canggih menjadi daya tarik yang kerap diandalkan berbagai produsen untuk menarik atensi konsumen. Faktor desain sesungguhnya turut dianggap sebagai hal penting, namun apresiasinya masih hanya sebatas dari segi estetika. Tudor melangkah lebih jauh daripada label lain dengan menyisipkan konsep fungsional pada desainnya. koleksi terbarunya Pelagos LHD selain hadir dalam desain konvensional, juga dilansir dengan variasi model lain yang ditujukan khusus untuk konsumen kidal.

Pelagos LHD adalah penyempurna dari seri jam tangan Diver sebelumnya yang sudah pernah dilansir oleh Tudor. Meskipun mengusung kesan tangguh dengan case berukuran diameter 42 mm, jam tangan ini cukup nyaman untuk dikenakan dalam berbagai aktivitas karena terbuat dari material utama titanium. Bagian bezel-nya yang terbuat dari material ceramic dan dilapisi luminescent juga bisa dirotasikan untuk mendukung pengukuran waktu. Permukaan dialnya yang berpulas palet warna hitam menopang tampilan tipe ‘roulette’ yang menjadi ciri khas jam tangan Diver dari Tudor, berupa konfigurasi maker berlapis luminescent dan jarum penunjuk model ‘snowflakes’. ketika berada di dalam samudra atau tempat gelap lainnya, pengguna bisa tetap mengamati waktu dengan melakukan aktivasi sistem LHD sehingga permukaan jam tangan terlihat bercahaya. unsur fungsional pada desainnya juga terlihat pada bagian buckle unik kreasi Tudor dengan daya kunci kencang namun tetap nyaman.

Tudor Pelagos LHD mengusung teknologi movement calibre MT5612-LHD yang sudah mendapatkan sertifikasi cosc. kinerjanya didukung dengan sistem rotor dua arah dan pergerakan mekanis self-winding. Pada seri yang ditujukan untuk pengguna kidal, bagian crown tampil pada bagian kiri jam tangan berdekatan dengan angka ‘9’. Peselam kidal yang tengah beraktivitas di dalam samudra tentu akan merasa lebih mudah dalam mengatur pengukuran waktu. ketangguhan lainnya yang dimiliki jam tangan ini adalah teknologi waterproof yang bisa dinikmati hingga kedalaman 500 meter (1.640 kaki). selain memiliki tali berbahan titanium, koleksi Tudor Pelagos LHD juga dilengkapi opsi alternatif berupa tali berbahan karet.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.