Aksesori ikonis

Konsistensi kualitas dalam sehelai scarf atraktif.

Esquire (Indonesia) - - Style -

Alur cerita berliku dengan plot yang panjang bukan hanya milik ranah kesusastraan semata. Begitupula kiprah label Burberry dalam menjaga konsistensi kualitas dari setiap kreasinya yang tetap bertahan seiring berjalannya waktu. Thomas Burberry seakan-akan tahu betul strategi yang tepat dalam membangun kerajaan bisnis dengan produksi barang sandang yang tetap dicintai konsumen hingga saat ini. Dan adalah dua kreasi hasil label asal Inggris tersebut yang kemudian menjadi aksesori ikonis.

Burberry tahu betul bagaimana cara menjaga tradisi dalam menciptakan produk dengan standar tinggi dan kualitas baik. Terbukti helaian yang tercipta benar-benar menjadi opsi favorit pencinta label tersebut. Selain menggunakan bahan baku yang berkualitas, teknik produksinya pun cukup rumit. Dimulai dengan pemilihan serat kasmir dengan kualitas lebih baik 8 kali daripada serat wol biasa. Pengerjaannya juga dikerjakan oleh tenaga yang memang ahli dan sudah dikerjakan secara turun-temurun. Setelah dikumpulkan, serat-serat itu kemudian menjalani proses pengeringan. Proses berikutnya adalah teknik pewarnaan dengan cara dianyam.

Serat-serat yang sudah menjadi penampang tersebut kemudian masih harus melewati proses quality control dengan pengecekan menggunakan mikroskop untuk dapat mengamati partikel paling kecil sekalipun. Berikutnya adalah tahap pencucian di mata air Skotlandia yang memang terkenal dengan tingkat kejernihan airnya. Fase akhirnya berupa pengecekan tahap akhir dengan membentangkan untuk melihat tekstur dengan teliti dan mengamati kilau bahan yang tetap terlihat natural.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.