MAN BEST

HIS

Esquire (Indonesia) - - Man At His Best -

Auboine yang merupakan salah satu finalis Meilleur Ouvrier de France (MOF) atau “Best Craftsman of France”, saya berpikir profesi ini cocok dengan saya. Apalagi saya menyukai makanan manis khususnya cokelat. Akhirnya saya pun memutuskan untuk menjadi chocolatier.

APA yang membuat Anda berbeda dengan chocolatier lain?

Menurut saya, setiap chef memiliki skill yang berbeda-beda, dan semua itu dipengaruhi oleh sense of art dari masing-masing chef. Di New York, setiap chef diharuskan memiliki inovasi dan kreasi baru dalam hal memasak. Saya memiliki kepercayaan diri dalam mengombinasikan desain makanan dengan rasanya.

Membuat sesuatu yang berbeda. Seperti membuat signature style dari sebuah makanan. Bagi saya hal itu tidak mudah. Biasanya, orang hanya menggunakan satu cara dengan mengombinasikan warna atau cara potongnya saja. Namun, trik saya dalam membuat signature style adalah dengan mengobinasikan keduanya.

membuat hidangan cokelat dengan

tips

Keep practicing! Cokelat adalah material yang menarik. Anda perlu perhatikan temperatur, jenis cokelat, hingga kelembapan untuk mendapatkan kualitas cokelat yang terbaik.

Sangat sulit untuk menyebutkan cokelat mana yang sempurna. Bagi saya cokelat memiliki keunikan dan keragaman tersendiri. Yang terpenting adalah upaya untuk mengolah biji cokelat yang benar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.