SUMMER BLOCKBUSTERS

Esquire (Indonesia) - - Man At His Best -

Jika pada kuartal pertama tahun 2016 industri perfilman dunia didominasi dengan film bergenre animasi, maka tahun 2017 ini gilirannya film action. Setidaknya, ada 5 film action yang berhasil mengisi 10 besar deretan Box Office, sisanya ada film live-action, drama, dan thriller. Tahun 2017 menjadi periode kejayaan bagi Marvel Studios yang meluncurkan beberapa proyek filmnya sekaligus secara besar-besaran. Selama periode ini, mereka bakal merilis tiga film besarnya secara berurutan dan hampir semuanya ditayangkan serentak sebelum penghujung tahun. Istilah kejar tayang boleh saja dilayangkan pada film Guardian of Galaxy Vol. 2, Spiderman: Homecoming, dan Thor: Ragnarok yang sudah memasang jadwal antrean tayang secara serentak. Namun, tidak bisa dimungkiri bahwa film bergenre superhero masih memiliki peminat yang cukup tinggi. Tidak heran, filmfilm garapan Marvel selalu menjadi penantian bagi pencinta film-film bergenre superhero. Tak mau kalah dengan Marvel dan DC, Universal Studios akan menghadirkan universe baru ciptaan mereka yang berisi monster-monster klasik Hollywood, salah satunya mumi. Reboot dari The Mummy ini akan dibintangi Tom Cruise, Sofia Boutella, Annabelle Wallis, dan Russell Crowe.

Semarak perfilman dunia pada pertengahan tahun ini tidak semata-mata didominasi film bergenre action-superhero. Beberapa film lain dengan unsur komedi yang kenta juga turut menyita perhatian pencinta film. Film ketiga aksi Gru dan Lucy dari seri Despicable Me yang mencoba menyelamatkan dunia dengan melawan anak seorang bintang dan Balthazar Bratt yang berusaha mendominasi dunia. Dengan kelucuan aksi Gru dan minions-nya, juga suara yang menggelitik dari pengisi suara Gru, Steve Carell. Film ini akan hadir menemani keluarga di pertengahan tahun ini. Aksi film komedi lain yang patut ditunggu ialah Rough Night. Film ini bercerita mengenai kisah pertemanan wanita semasa kuliah yang dibintangi oleh Scarlett Johansson, Zoe Kravitz, Kate Mcminnon dalam masa reuni untuk bachelorette party dan secara tidak sengaja membunuh seorang stripper pria.

Pilihan film yang patut menjadi sorotan lain ialah Dunkirk. Film bergenre action-war ini diangkat dari kisah sejarah terkenal, Battle of Dunkirk. Film ini berkisah tentang nasib pasukan Belgia, Inggris, Canada, dan Prancis yang terjebak di kota Dunkirk, Prancis karena di kepung oleh tentara Jerman selama perang dunia kedua. Dengan merekrut sutradara ternama, Christopher Nolan yang telah sukses menyutradarai film-film bergengsi sekelas Memento, The Dark Knight, Inception, dan Interstellar. Yang menarik lagi, Dunkirk akan menjadi film perdana bagi mantan personil One Direction, Harry Styles dalam seni peran. Selain Styles, film ini dibintangi dua aktor yang pernah bekerja sama dengan Nolan, yakni Tom Hardy dan Cillian Murphy.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.