“S

Esquire (Indonesia) - - Style -

Kolaborasi lintas batas yang menghasilkan jam tangan

dengan performa prima.

elain ingin lebih memperkuat label, kami hendak mengembangkan berbagai cerita pelengkap yang melatarbelakangi setiap kreasi. kami juga ingin melakukan ekspansi kreativitas, yang melingkupi darat, laut dan udara,” ungkap Bruno Belamich, co-founder Bell & ross, ketika memperkenalkan kreasi baru lansiran labelnya. sebelumnya, Bel & ross memang identik dengan kreasi jam tangan bertemakan aeronautika dan militer. Pada presentasi Baselworld 2017, terlihat berbagai kreasi yang mengusung cakupan ide dan kreativitas lebih luas, sesuai dengan spirit baru yang diperkenalkan Belamich.

salah satu kreasi terbaru yang diperkenalkan Bell & ross pada ajang Baselworld 2017 adalah wujud kolaborasinya dengan tim balap Formula one asal Prancis, renault. seperti koleksi Bell & ross umumnya, seri itu juga diberi nama dengan kombinasi angka dan inisial huruf, yaitu r.s. 17 chronographs. Tak tanggung-tanggung, ada tiga seri jam tangan chronograph yang menjadi hasil dari sinergi kreativitas tersebut. ide awal desainnya, baik dari palet warna hingga bentuk dial, mengambil inspirasi dari bentuk setir yang ada pada mobil balap tim renault. Carbone Forgé, titanium dan ceramic, tiga jenis bahan yang kerap digunakan pada pembuatan mobil balap, turut dieksplorasi sebagai material utama.

seri pertama, Br 03-94 r.s. 17, mengusung kombinasi antara case ceramic berukuran diameter 42 mm dan dial berbahan carbon fiber. kolom pengukuran chronograph-nya yang berada sejajar dengan angka 9 mampu melakukan pengukuran hingga 30 menit. seri kedua, Br X1 r.s. 17, memiliki case berukuran diameter 45 mm. Jam tangan ini diperkuat dengan mekanisme bertipe skeleton yang yang memungkinkan pengukuran tanggal dan fungsi chronograph hingga 30 menit. seri ketiga, Br X1 Tourbillon r.s. 17, didukung oleh komplikasi tourbillon yang menjamin akurasi pengukuran waktu tanpa terganggu gaya gravitasi bumi. Fungsi chronograph-nya bisa melakukan pengukuran waktu hingga 60 menit. Mekanisme movement calibre Br-cal.283 juga menjamin kemampuan power reserve hingga 4 hari. ketiga seri tersebut memiliki daya water resistance hingga kedalaman 100 meter.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.