Setelah itu,

Esquire (Indonesia) - - Cover Story -

Bardem punya kebiasaan baru: memerankan karakter berwatak yang berat dan ringan secara bergantian. Pilihan yang membuatnya kembali bersua dengan Cruz pada tahun 2008 adalah film komedi-romantis berjudul Vicky Christina Barcelona karya Woody Allen, yang menjadi pertemuan pertama keduanya setelah 10 tahun lalu bermain dalam film Live Flesh karya Almodoyar (di film ini, Pilar, ibu Bardem, juga bermain dan menggigit tali pusar tali pusar Cruz yang melahirkan di dalam sebuah bus). Setelah film Live Flesh, Cruz pindah ke Los Angeles dan menjadi bintang besar di sana, bekerja sama dengan Tom Cruise, dan Will Smith. “Dia berhasil di sana, dan dia sangat berani,” puji Bardem. Cruz meninggalkan kerajaannya di sana dan bermain di film Allen. Di film tersebut mereka menjadi sepasang kekasih yang saling mencintai (dan Scarlett Johansson). “Lalu terjadilah,” ucapnya sembari tersenyum.

Pada tahun 2010 mereka menikah tepat pada saat masa istirahat shooting Pirates of the Caribbean (The Stranger Tides). 10 tahun dan dua anak kemudian, “Yang terpenting adalah masa lalu kami. Kami saling mengenal ketika belum jadi siapasiapa, dan semua itu amatlah penting karena ketika kami saling bertatapan, saya melihat dirinya apa adanya begitu pula sebaliknya.” Cruz kemudian memenangkan Oscar untuk film Vicky Cristina Barcelona, dan Bardem dinominasikan lagi dua tahun kemudian untuk film Biutiful, setelah film Eat Pray Love, dilanjutkan film To The Wonder karya Terrence Malick yang menjadi film paling intens yang pernah dilakoninya.

Bermain sebagai seorang pendeta yang perlahan kehilangan iman, dia dan Eugene Richards (fotografer) diharuskan melakukan pendalaman peran di Oklahoma. Walaupun dia bukan seorang pendeta, namun banyak juga yang melakukan pengakuan dosa kepadanya. “Kami mendengar tentang masalah narkotika, masalah kesehatan, dan pelecehan seksual,” kata Richards. “Bahkan ada anggota klan yang mengaku sudah melakukan kejahatan terhadap warga

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.