Menikmati kemewahan penuh nuansa nostalgia di atas awan.

Esquire (Indonesia) - - Check-Out -

Semua orang tahu bahwa sebuah pesawat jet pribadi mampu menggambarkan betapa kaya dan berkelasnya sang pemilik. Apalagi jika pesawat jet pribadi tersebut tampil dalam personalisasi desain yang tidak biasa, maka prestise pun meningkat tajam saat memilikinya. Inilah yang ditawarkan oleh pabrikan aviasi ternama asal Brazil, Embraer, dengan mengusung kesan retro pada dua pesawat jet bergaya art deco.

Adalah Manhattan Airship dan Hollywood Airship, nama kedua pesawat jet pribadi terkait, yang didesain dengan begitu banyak detail mewah khas era 1920-an dan 1930-an. Kemewahan klasik itu dirancang oleh kepala desainer internal Jay Beever berkolaborasi dengan mantan kreator kenamaan Disney, Eddie Sotto. Kedua pesawat yang seluruh kursinya terbuat dari perpaduan material lambskin dan bulu domba mohair itu sejatinya untuk disewakan, namun tidak menutup kemungkinan untuk dibeli secara pribadi.

Masing-masing pesawat terbagi menjadi lima zona kabin, tiga di antaranya merupakan ruang pertemuan terbuka untuk bersosialisasi dan dua sisanya adalah area pribadi berupa ruang rapat serta kamar tidur. Selain deretan kursi empuk nan nyaman, tiga kabin pertemuan terbuka juga dilengkapi dengan perangkat hiburan terkini, seperti televisi layar cekung, fasilitas home theatre, hingga akses internet nirkabel berkecepatan tinggi.

Adapun untuk masing-masing tema yang diusung, Jay Beever dan Eddie Sotto sengaja mengambil inspirasi’manhattan’ dan ‘Hollywood’ karena dua lokasi tersebut dikenal sebagai kota glamor pada era ‘20-an hingga ‘30-an. Seri Manhattan Airship memiliki interior yang didominasi oleh lapisan kayu lapis mahogani yang dilengkapi oleh sematan emas dan logam brass, yang terbuat dari campuran tembaga dan besi di beberapa sudutnya.

Sementara itu untuk seri Hollywood Airship,

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.