THE NEW CLASSIC

Sinergi pengukuran waktu dan kecepatan dalam wujud jam tangan bergaya klasik.

Esquire (Indonesia) - - Style -

“Kami bangga sudah turut serta mengembangkan Mille Miglia hingga dikenal secara internasional. Citra kompetisi balap ini pun sepertinya sudah lekat dengan Chopard,” ungkap Karl-friedrich Scheufele, Co-president dari Chopard, tentang perhelatan Mille Miglia yang pada tahun ini merayakan hari jadi ke90. Kolaborasi antara keduanya memang sudah berlangsung lama, ditandai dengan koleksi khusus yang terinspirasi ajang tersebut. untuk merayakan usia panjang dari kompetisi itu, Chopard melansir kreasi khusus bertajuk Mille Miglia Classic Xl 90th Anniversary.

Jika koleksi Mille Miglia biasanya identik dengan desain sporty, seri khusus Classic Xl 90th Anniversary ini justru mengusung gaya klasik nan elegan. Daya tarik utamanya tentu saja material rose gold berbobot 18 karat yang diolah sebagai bagian case dan crown. Kesan tangguh tersirat lewat ukuran diameter case-nya yang mencapai 46 mm. Bagian talinyanya yang terbuat dari material kulit lembu memiliki tekstur ringan dan halus, namun berdaya tahan tinggi. Komponen pengunci pada talinya yang mengusung sistem folding clasp terbuat dari kombinasi bahan emas dan stainless steel.

Koleksi Mille Miglia Classic Xl 90th Anniversary ini diperkuat dengan mekanisme

movement l.u.c 03.07-l1 bersistem handwound yang mampu menghasilkan frekuensi getaran 4 Hz (28.800 getaran per jam). Teknologi chronometer yang diusung sudah mendapat sertifikasi COSC dan mampu mendukung kinerja chronograph dengan teknologi flyback. Pengukuran waktu yang mengandalkan chronograph secara berkalikali pun bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Perlindungan saat melakukan aktivitas luar ruang juga bisa dioptimalkan dengan kehadiran fitur water-resistance yang mampu bertahan hingga kedalaman 50 meter. Seri Mille Miglia Classic Xl 90th Anniversary dikeluarkan dalam jumlah terbatas, hanya 90 buah saja, dan sudah dilansir di pasaran pada pertengahan tahun 2017.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.