Rendy Pandugo

Esquire (Indonesia) - - Daftar Isi - Ekspresi jati diri

Jenis musik seperti apa yang anda sukai dan anda bawakan kepada publik?

Jenis musik yang saya sukai dan yang saya bawakan mungkin sedikit berbeda. Saya merupakan orang yang gemar mendengarkan beragam jenis musik, seperti rock, metal, jazz, dan banyak lagi. Tapi kalau menyoal karya yang saya bawakan kepada publik, lebih kepada jenis musik pop dengan balutan jazz atau blues. apa yang membedakan anda dengan musisi pop lain?

Jujur saja, saat terjun ke industri musik saya bukanlah seorang penyanyi. Saya memulai karier sebagai seorang pemain gitar. Jadi bisa dibilang saya seorang instrumentalis yang kemudian menjadi vokalis. Mungkin itu bisa menjadi trade mark saya ketika dalam setiap kesempatan bernyanyi sambil bermain gitar. tantangan apa yang anda hadapi di pasar musik indonesia?

Dulu saya sempat merasa bahwa di Indonesia pendengar musiknya seperti ikut-ikutan. Seperti pada masa boyband sedang marak, maka akan banyak sekali yang mendengarkannya. Begitu pula belakangan ini sedang banyak sekali berbagai lagu dengan balutan EDM, semua seperti berlomba menciptakan lagu seperti itu. Tantanganya ialah membuat bagaimana karya saya tetap dapat didengar meski bukan bagian dari tren tersebut.

banyak yang menyebut gaya bermusik anda mirip John mayer, hal tersebut menjadi suatu kebanggaan atau beban bagi anda?

Sejauh ini, saya menganggapnya sebagai masukan positif, karena tidak bisa dipungkiri bahwa John Mayer juga merupakan salah satu inspirasi saya. Hal yang menjadi beban justru ketika karya saya sudah tidak lagi didengar. anda sedang menyiapkan album baru, bisa diceritakan mengenai album tersebut?

Albumnya sudah selesai dan rencana rilis pada pertengahan tahun ini. Di album tersebut saya mencoba lebih eksplorasi. Karena banyak orang yang menganggap saya sebagai bathroom musician yang cuma bermain aman. Di sini saya ingin menunjukkan berbagai sisi lain dari dalam diri saya yang juga seorang anak band. Kalau dari konten lirik lagu, kebanyakan lagu-lagu di album ini menggambarkan perjalanan saya di industri musik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.