EMBRACING THE IMPERFECT

Tingkatkan kepercayaan diri melalui klinik estetika.

Esquire (Indonesia) - - Sukses - Teks: Rizal adiputra • Foto: insan Obi

Prioritas Kebutuhan

Seorang pujangga asal Amerika Serikat, Charles Hix pernah mengatakan “Looking good isn’t self importance, it’s self respect.” Ketika dunia semakin dipenuhi wajah-wajah plastik yang menolak tua. Kalimat bijak ini mengingatkan kembali kepada kita, alih-alih memilih dan melakukan berbagai upaya yang ekstrem dan berbahaya dalam merawat tubuh, sebaiknya memilih upaya apa saja yang diperlukan dengan berkonsultasi kepada ahlinya. Begitulah prinsip yang dipegang oleh Ronald Yulianto dalam menjalankan Jakarta Derma Clinic dalam melayani para pasiennya. Klinik estetika yang digawanginya sejak tahun 2016 lalu ini selalu mengutamakan kebutuhan pasien melalui teknik dan teknologi terkini dalam perawatan tubuh manusia. “Sudah hampir semua orang peduli pada penampilannya, banyak upaya yang mereka lakukan untuk mengubah penampilan tersebut. Namun, masih banyak yang salah kaprah. Ternyata masih banyak yang ikutikutan saja, padahal hal tersebut belum tentu baik untuk tubuhnya. Sebelum melakukan treatment, kami berusaha mengonsultasikan apa yang menjadi kebutuhan pasien, barulah memutuskan jenis treatment yang tepat baginya,” ungkap dokter penggemar jam tangal berlabel Cartier ini kepada Esquire.

Sinergi Pelayanan

Meski kliniknya sudah megadaptasi beberapa treatment terkini dan menggunakan teknologi canggih dalam perawatan tubuh, Ronald tak mau sembarangan dalam menangani para pasiennya. Jakarta Derma Clinic mengupayakan servis terbaik dari apa yang dikeluhkan pasien. Kliniknya sendiri memiliki banyak opsi pelayanan, mulai dari perawatan wajah, mengurangi lemak tubuh, hingga injection. Setelah berkonsultasi, pasien akan dilayani oleh dokter yang sudah berpengalaman di bidang estetika. Selain dokter, para perawat binaan Jakarta Derma Clinic juga telah melewati tahap edukasi dan pelatihan yang baik, sehingga kemampuan mereka dalam melayani pasien menjadi lebih optimal. “Kami sadar bahwa bisnis seperti ini merupakan hal yang bergerak di bidang jasa. Sebagai klinik estetika premium di Jakarta, saya harus memperhatikan berbagai aspek tidak hanya dari treatment yang diberikan, tapi juga terhadap pelayanan dari dokter dan perawat yang ada di klinik kami ini dalam menghadapi pasien-pasien yang berkunjung,” tambah Ronald.

Tekad Sukses

Jakarta memang sudah dipenuhi ratusan klinik estetika. Meskipun begitu, Ronald yakin bisnis yang dia jalankan dengan mengutamakan kebutuhan dan kepuasan konsumen, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Sebelum menggawangi Jakarta Derma Clinic, Ronald sendiri sudah pernah menimba pengalaman bekerja sebagai dokter di bidang estetika. Pengalamannya tersebut membantunya dalam melihat pasar. Hal itu juga membantunya dalam mengetahui tren treatment terkini yang layak untuk diaplikasikan di kliniknya. “Jujur saja, menurut saya negara ini masih banyak mengadaptasi mengenai tren estetika. Hal tersebut bukan tidak baik, namun kita harus tetap dapat meyakinkan kepada pasien untuk mendapatkan perawatan yang dibutuhkan, bukan sekadar ikut-ikutan saja,” ungkap pria yang kerap menghabiskan waktu luangnya dengan traveling. Dengan peluang yang lebih besar, Ronald bertekad mengantarkan Jakarta Derma Clinic menjadi tempat yang bisa diandalkan dalam menambah kepercayaan diri seseorang dalam berpenampilan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.