Pesona Engelberg

Esquire (Indonesia) - - Destinasi -

Setelah mengunjungi Lucerne, destinasi selanjutnya yang saya kunjungi adalah Engelberg, kota di distrik Obwalden di Swiss. Sejak abad 19, kota ini terkenal karena resor yang berada di pegunungannya. Kini kota itu semakin banyak dikunjungi oleh para pecinta olahraga ski. Dengan kombinasi fasilitas sport modern, dan lokasinya di jajaran pegunungan Alpen, Engelberg menjadi magnet turis dari manca negara.

Tak sukar untuk mencapai Engelberg. Tersedia bus yang berangkat dari Lucerne setiap hari pukul 11.15 pagi menuju Engelberg. Atau Anda dapat mengubungi jasa tour untuk mengantarkan Anda ke sana. Kebanyakan pelancong yang menuju ke Swiss adalah rombongan tour. Jadi biasanya lokasi tujuannya akan sama dengan perjalanan yang kami lakukan. Karenanya pastikan tour Anda mencantumkan pilihan lokasi wisata Gunung Titlis dalam daftar kunjungan.

Engelberg berada di ketinggian 1020 meter. Untuk sampai ke Gunung titlis, kita harus menaiki cable car atau gondola. Ada tiga stages sebelum menjejakkan kaki di puncak Titlis. Pertama, rute Engelberg-trübsee. Lama perjalanan (20 menit). Dari sini tersedia gondola untuk enam orang. Operasional gondola ini mulai pukul 8:30 pagi hingga 5.15 sore. Anda ingat gondola Ancol? Seperti itulah modelnya, namun perjalanan lebih menegangkan sekaligus mengagumkan karena kita seolah berjalan vertikal mendaki ke puncak gunung.

Stage kedua adalah Trübseestand. Di stasiun Trübsee, Anda harus mengganti cable car dengan gondola yang mampu memuat hingga 80 orang. Perjalanan ini memakan waktu kira-kira 20 menit. Ingat, jam operasionalnya mulai 8:50 pagi hingga 5 sore. Stage ketiga adalah Stand-titlis. Di rute ketiga ini Anda harus berpindah ke Rotair, gondola berputar pertama di dunia. Hebatnya, di gondola ini kami mendapati instruksi dalam bahasa Indonesia. Kok bisa? Menurut seorang petugas di sana, mayoritas turis yang datang adalah orang Indonesia. Wah, hebat bukan?

Ada banyak pilihan hiburan di Titlis. Jika Anda menyukai ski Anda dapat menyewa peralatannya di Engelberg. Masih awam? Tak usah khawatir karena terdapat banyak sekolah ski di Engelberg. Silakan hubungi alamat ini jika ingin belajar ski, info@skischuleengelberg.ch, atau swissrent.com untuk tahu tarif yang berlaku. Yang pasti apapun pilihan Anda, pasti menyajikan kesenangan dan kenangan yang tidak akan terlupakan.

Lion monument KARYA BERTEL THORVALDSEN.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.