Menenangkan Jiwa ke Desa

ADA sebuah resor besar “terselip” di sebuah desa di Magelang. sudah tahu?

Esquire (Indonesia) - - Destinasi -

Lelah dengan hiruk pikuk kota metropolitan atau dengan kesibukan kerja yang tiada henti? Tak mau pergi terlalu jauh karena tidak mau menghabiskan waktu berjam-jam di pesawat yang kadang membosankan? Ada sebuah tempat dengan pemandangan indah dan suasana damai, dekat dari Jakarta.

Menyebut kota Yogyakarta tentu sudah tak heran bagi Anda. Bahkan berwisata ke sana juga barangkali sudah menjadi rutinitas. Namun pernahkah Anda mencoba lebih menjelajah lebih jauh, setengah hingga satu jam berkendara ke arah Magelang?

Sebuah resor terletak di bukit Menoreh yang menghadap beberapa gunung yakni Sumbing, Sundoro, Merbabu dan Merapi akan dengan tenangnya menanti Anda. Namanya Amanjiwo yang artinya jiwa yang damai.

Sebenarnya ini bukan tempat baru. Bahkan sudah dibuka sejak 1997 sebagai bagian dari Aman resor seperti Amandari, Amankila, Amanusa and Amanwana. Menurut cerita, resor ini awalnya dibangun hanya untuk tempat peristirahatan sang pemilik dan sahabat-sahabatnya yang menyukai ketenangan. Namun akhirnya dijadikan lokasi umum.

Saat memasuki pelataran resor, kita seakan dibawa masuk ke sebuah candi besar. Namun sebenarnya resor ini berukuran tak terlalu besar. Berbentuk stupa dengan hanya 36 kamar suite. Yang unik adalah bahan bangunan yang menggunakan batu kapur lokal dengan bentuk-bentuk kubah. Berada di dalam kamar, kita seakan berada di sebuah istana dengan perabotan bergaya tradisional. Pilihan kamar ada yang memiliki private pool.

Menikmati sore di restoran utama yang sekaligus lounge adalah sebuah kemewahan. Kita bisa menikmati alam pegunungan hingga puncak-puncak Candi Borobudur yang kadang mengintip saat kabut datang. Restoran ini bergaya neo klasik dengan pilar-pilar terbuka yang menghubungkan kita dengan alam.

Takut kesepian di sini? Jangan khawatir, ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan seperti naik delman ke desa sekitar sambil melihat cara pembuatan keramik atau melihat aktivitas penduduk desa yang memproduksi tahu. Tentu Anda juga bisa langsung mengagumi keindahan candi Budha terbesar abad ke-9, Borobudur. Tertarik?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.