smooth SAILING

Opsi mewah untuk mengarungi samudra.

Esquire (Indonesia) - - Daftar Isi -

Beberapa label yang identik dengan ranah otomotif mulai menyasar bisnis pelayaran dengan menciptakan berbagai kreasi kapal layar mewah.

Apa jadinya jika produsen mobil sports mulai melakukan ekspansi bisnis ke industri yacht? Inilah kecenderungan yang terjadi belakangan ini. Beberapa label yang identik dengan ranah otomotif mulai menyasar bisnis pelayaran dengan menciptakan berbagai kreasi kapal layar mewah. Salah satu label yang melakukan strategi tersebut adalah Mercedes-benz. Belum lama ini, label otomotif asal Jerman tersebut memperkenalkan lini yacht-nya yang bernama Silver Arrows Marine. Konsep kreasi perdananya sudah diperkenalkan sejak tahun lalu. Namun baru pada akhir tahun 2016 lalu, kreasi kapal layarnya yang bernama Arrow460-granturismo diperkenalkan secara resmi. Berbekal desain yang kompak dan berkesan futuristis, kreasi yacht ini mendapat gelar ‘Silver arrow of the seas’. Tampilan eksteriornya mengambil inspirasi dari desain khas mobil Mercedes-benz. Mengusung ukuran panjang yang mencapai 14 meter (kirakira mencapai 46 kaki), kapal layar ini memiliki kapasitas hingga 10 orang. Desainnya yang menyerupai konsep automobile juga mendukung tampilan kabin berkesan stylish dan dilengkapi

jendela dengan kemampuan jarak pandang hingga 360°. Bagian interiornya turut dilengkapi dengan material kayu berkualitas, layaknya bagian dashboard atau panel pintu bagian dalam pada mobil lansiran label tersebut. Di bagian dalam kapal turut tersedia kamar mandi, kamar tidur, kloset, ruang penyimpanan wine dan alat pembuat es batu, semuanya mengusung garis rancang berkesan luks. Mesin Arrow460-granturismo mampu menghasilkan kekuatan 480 tenaga kuda, dengan kecepatan hingga lebih dari 40 knots. Berkendara mengarungi samudra bisa dilakukan dengan kesan lintasan yang terasa mulus, bahkan ketika deru ombak tengah meninggi sekalipun. untuk faktor kenyamanan, area kabin juga dilengkapi dengan teknologi Magic Sky control, seperti yang ada pada seri anyar dari mobil Mercedes-benz. Penumpang yang berada di dalam kabin bisa menikmati pemandangan langit tanpa harus membuka atapnya.

Seri Arrow460-granturismo dilansir oleh Silver Arrows Marine dalam dalam jumlah terbatas, hanya 10 buah saja. Bagi yang menggemari aktvitas arung semesta, ada baiknya untuk tidak melewatkan penawaran eksklusif ini begitu saja. Bayangkan saja, Anda bisa menikmati sensasi berlayar seperti ketika memacu kecepatan di jalan raya dengan Mercedes-benz.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.