MAN AT HIS BEST

Esquire (Indonesia) - - Man At His Best -

BAGAIMANA Anda memulai karier di industri film?

Awalnya, saya adalah seorang atlet basket. Namun, setelah cedera, saya memutuskan untuk memasuki dunia entertainment dengan mengikuti ajang VJ Hunt. Dari situ saya mulai banyak belajar dan terlibat membawa beberapa acara televisi sebagai presenter. Sejak itu pula, mulai ada tawaran untuk bermain film. Pada saat itu saya masih sangat membenci akting. Bisa dikatakan saat itu saya hanya ‘main’ saja, bukan berakting. Saya hanya menghafal script, tidak ada breakdown karakter, tidak ada penghayatan, dan improvisasi. Dan tentu saja hasilnya tidak memuaskan.

APA yang membuat Anda tetap Bertahan terlibat dalam industri tersebut?

Menekuni profesi sebagai seorang presenter bagi saya jauh lebih menyenangkan karena masih sesuai dengan karakter asli saya dibanding harus berakting menjadi orang lain. Meskipun begitu, saya bukan orang yang mudah menyerah dan tidak terpaku pada zona nyaman. Kesukaan menonton film ternyata cukup membantu saya banyak belajar terhadap pendalaman berbagai karakter. Untuk kembali memulai akting, saya bahkan sempat melakukan riset dan belajar. Dari situ saya menyimpulkan bahwa akting itu terdiri dari 5 hal penting, yaitu melihat, mendengar, merasa, memikirkan, dan melakukan.

APA itu membantu terhadap kualitas Akting Anda?

Saya yakin dengan banyak belajar dan riset, mulai dari delivery script, pemahaman karakter, hingga membangun dimensi terhadap karakter yang diperankan akan jauh lebih mudah. Proses itu tidak saya lakukan sendiri. Saya juga meminta pendapat dari senior-senior yang sudah lebih lama berkecimpung di industri ini. Tentu ada keterlibatan orang-orang untuk membantu saya menjadi lebih baik.

APA ADA pencapaian yang Anda Banggakan?

Momen mendapatkan awards justru bagi saya menjadi penghargaan untuk orang-orang yang telah memilih saya. Menurut saya, pencapaian membanggakan justru saat saya bisa menguasai karakter yang ingin saya perankan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.