OPSI ARUNG SAMUDRA

Kombinasi desain impresif dan fitur teknologi tangguh dalam jam tangan diving terbaru.

Esquire (Indonesia) - - Style -

Tidak mudah bagi sebuah label untuk mendapatkan sertifikasi jam tangan diving berdasarkan standar internasional iso 6425. selain harus memiliki kemampuan water-resistance setidaknya untuk kedalaman minimum 100 meter, jam tangan tersebut juga harus memiliki sistem pengukuran waktu khusus (salah satunya adalah fitur bezel yang bisa dirotasikan dengan sistem kalibrasi 60 menit). Penampang indeks-nya juga harus mudah diamati (minimum dari jarak 25 cm), bahkan dalam medan gelap sekalipun. Dan hal yang paling penting, mekanisme movement jam tangan tersebut harus bisa lulus beberapa uji ketahanan, antara lain terhadap guncangan dan suhu di dalam samudra. Menjawab kebutuhan konsumen akan jam tangan selam yang mengusung berbagai karakter penting itu, Bell & ross kembali melansir koleksi terbarunya yang bertajuk Br 03-92 Diver.

“label kami memang sudah identik dengan karakter aviasi dan militer. akan tetapi, untuk ke depannya, kami hendak mengembangkan label kami dengan berbagai kreasi yang menyasar medan udara, darat dan laut. koleksi Br 03-92 Diver adalah salah satu wujud dari komitmen kami tersebut,” ungkap Bruno Belamich,

Creative Director dari Bell & ross, pada sesi presentasi yang berlangsung saat perhelatan Baselworld 2017. koleksi ini merupakan format evolusi ketiga dari jam tangan diving yang dikeluarkan label tersebut. Pada tahun 1997, untuk pertama kalinya Bell & ross melansir seri Hydromax yang tahan terhadap tekanan sebesar 1110 bar. Tahun 2007 juga menjadi momen khusus terkait peluncuran seri Br 02 yang mengusung desain katup dengan teknologi dekompresi helium.

salah satu daya tarik utama yang terdapat pada seri Bell & ross Br 03-92 Diver adalah desain case-nya yang berukuran persegi. label tersebut bahkan menggadanggadang bahwa koleksi ini merupakan jam tangan diving pertama yang mengusung bentuk case persegi. Pada bagian case yang berukuran diameter 42 mm itu juga mengusung bezel yang bisa dirotasikan untuk skala pengukuran waktu 60 menit. Mekanisme movement calibre Br-cal 302 yang dimilikinya mampu mengakomodasi pengukuran waktu secara presisi dan mengusung fitur water-resistance hingga 300 meter. untuk mempermudah pengoperasian di bawah laut, jam tangan ini turut menampilkan fitur desain khusus. Bingkai berbahan besi lunak pada bagian

case-nya mampu mengakomodasi ketahanan dari medan magnetik. Bagian

crown-nya pun turut dilapisi material karet demi menunjang desain yang memudahkan pengguna saat menghadapi situasi sulit.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.