NARASI BARU MICHELE

Tawaran aksesori yang sarat detail ornamen dan eksplorasi desain.

Esquire (Indonesia) - - Style -

Mengamati koleksi rumah mode Gucci setiap musimnya bagaikan menyimak sebuah kisah petualangan yang seru. Sang direktur kreatif, Alessandro Michele, begitu piawai memprovokasi penikmat mode untuk rela tersesat dalam ‘rimba imajinasi’ yang diciptakannya. UFO bersanding dengan harimau dan kucing pemarah. Kupu-kupu dan lebah terlihat beterbangan di sekitar motif ikonis label dan bunga-bunga berwarna cerah. Makhluk mitologi naga tampak tengah melintasi awan yang berarakan. Beberapa fragmen cerita itu tampil dalam olah material berkualitas, kulit yang disamak hingga lembut atau tenun jacquard dengan palet warna cerah. Garis rancang yang ditawarkan juga terlihat begitu atraktif, mengumandangkan pernyataan yang menolak konvensi.

Sebagai salah satu label yang tengah diminati selama beberapa tahun belakangan, Gucci tampak begitu serius dalam menggarap koleksi masa transisi sekalipun. Koleksi Pre-fall 2017 garapan Alessandro Michele menawarkan opsi busana dan aksesori yang begitu beragam. Jika diamati secara sekilas, mungkin koleksi tersebut tampak identik dengan lansiran sebelumnya. Akan tetapi, selalu ada sentuhan baru yang mengguratkan impresi istimewa. Seri tas duffle yang beraksen motif ‘GG’ dan strap berwarna khas (merah-hijau) kini mendapat sisipan bordir berbentuk planet dan UFO. Selain bordir berbentuk karakter Donald Duck dan lebah, kini hadir karakter baru bernama Angry Cat yang tampil dalam beberapa koleksi tas kulit. Ragam tas baru yang ditawarkan adalah tas punggung yang berukuran ramping dan bagian penutupnya mengusung aksen serut.

Beberapa seri sepatu klasik khas Gucci tampil kembali dengan sentuhan desain baru dalam koleksi Pre-fall 2017. Koleksi ikonis Ace sneakers-nya bahkan kini bisa ditambahkan dengan bordir khusus sesuai selera konsumen. Sepatu slip-on dengan aksen bulu dan motif bordir fauna kini dikombinasikan dalam satu tampilan sekaligus. Seri sepatu

oxford mendapat sisipan detail motif fauna dan flora. Tambahan sepatu baru yang ditawarkan Michele dalam koleksi ini adalah sepatu bot berbahan suede dengan aksen bordir berbentuk macan dan arak-arakan awan. Michele sekali lagi membuktikan kepiawaiannya dalam membentuk narasi kisah dalam koleksi garapannya untuk rumah mode Gucci. Layaknya sebuah novel yang mengusung konsep Carnivalesque khas Bakhtin, setiap bentuk, motif dan pilihan dalam koleksi Michele punya cerita tersendiri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.