Todi HASIBUAN

model

Esquire (Indonesia) - - Breaking The Boudaries -

salah satu kegemaran saya

adalah lari. Kalau ada lomba atau ajang yang berkaitan dengan lari biasanya akan saya ikuti. Selain itu saya juga suka traveling sambil mengendarai motor. Saya sempat mengendarai motor dari Jakarta ke Jawa Tengah bersama teman. Sesampainya di kaki gunung merbabu, keesokan harinya saya langsung lari hingga summit. Kemudian turun lagi, sampai di bawah saya lanjutkan mengendarai motor lagi ke kaki gunung merapi, lalu dilanjutkan lari lagi sampai ke atas. Dalam 4 hari saya menjelajah 4 gunung dengan mengendarai motor dan berlari yaitu Gunung merbabu, merapi, Sumbing, dan Sindoro.

Persiapan untuk lari di

gunung harus dilakukan dengan lebih matang. Perlengkapan yang dibutuhkan juga lebih banyak karena lintasannya adalah dataran tinggi. Jadi, harus memakai pakaian dan sepatu yang sesuai dengan medannya. Hal lain yang membuat berbeda tentu saja pemandangan di gunung tampak lebih indah.

Jika ingin menjadi pelari

dengan medan sulit, kita harus bisa lebih sabar, peduli lingkungan, dan harus memerhatikan perlengkapan yang dibutuhkan secara rinci.

Ada kepuasan tersendiri jika bisa menaklukan medan lari yang sulit. Kalau sebatas lari di kota-kota besar mungkin sudah biasa. Tapi kalau di gunung kita juga harus berpacu dengan waktu dan stamina. Selain tubuh menjadi lebih bugar, kita juga bisa menikmati keindahan alam.

Ada beberapa hal baru yang saya dapatkan dari aktivitas lari di gunung. Saya jadi lebih peduli terhadap lingkungan. Saya tergolong orang yang pendiam, namun setelah mencoba lari saya jadi lebih dapat bersosialisasi dan juga dapat menceritakan pengalaman saya kepada orang lain agar terinspirasi untuk mencobanya.

semeru dan rinjani adalah dua destinasi impian di tanah air yang ingin segera saya kunjungi. Kalau di luar negeri, saya ingin sekali bisa mendaki Himalaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.