MARSHALL SASTRA

Presenter

Esquire (Indonesia) - - Breaking The Boudaries -

Sebelum terlibat dalam program TV

bertema travel, saya memang sudah menyukai traveling. Berhubung kegiatan saya saat ini adalah membawakan acara travel itu sambil traveling. Kegiatan yang biasa saya lakukan yang terkait dengan hal itu adalah hiking, diving, snorkeling, dan surfing.

Sebagai seorang petualang, kita harus memiliki keinginan untuk belajar hal-hal baru. Kedua, kita juga harus lebih berani dalam menghadapi setiap tantangan. Dan yang terakhir, jangan mudah panik jika terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan.

Kepuasan yang didapatkan dari

berbagai kegiatan di alam adalah kita bisa menikmati keindahannya, sehingga kita bisa menjadi lebih menghargainya. Ada juga beberapa dampak positif yang bisa didapatkan, misalnya dapat membentuk fisik menjadi lebih baik. Traveling juga memberikan saya kesempatan untuk introspeksi diri, kita bisa mendapatkan momen perenungan untuk menjadi manusia yang lebih baik. Alam memiliki kekayaan yang luar biasa. Saat berkunjung ke suatu tempat, kita jadi bisa tahu mengenai ragam budaya dan kehidupan orangnya juga. Ini adalah salah satu hal menarik yang membuat saya ingin terus bisa menjalajahi tempat-tempat baru di dunia.

Dalam waktu dekat, saya ingin mencoba skydiving. Banyak yang mengira kalau untuk bisa skydiving harus ke luar negeri. Padahal di Indonesia juga sudah ada atraksi menantang itu dengan standar dan spesifikasi yang sudah sama dengan di luar negeri. Saya sudah ambil pelatihannya, namun karena masalah waktu, masih belum sempat mencobanya.

Dari sekian banyak kegiatan yang memacu adrenalin, saya sangat menyukai hal yang berkaitan dengan pantai dan air laut seperti diving dan snorkeling. Banyak yang berkata bahwa saat ini saya seperti anak pantai karena warna kulit saya berubah tidak sewaktu masih modeling.

Saat berkunjung ke suatu destinasi, saya pasti mencari tahu tempat itu mengenai informasi tempat tersebut. Hal ini membantu saya dalam mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan saat di sana. Jika berkaitan dengan kegiatan luar ruang, sebaiknya harus disesuaikan dengan prosedur yang ada.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.