CHICO JERICHO

Aktor

Esquire (Indonesia) - - Breaking The Boudaries -

Di tengah kesibukan syuting untuk film terbaru sekuel Filosofi Kopi, saya gemar melakukan Calisthenics. Ini adalah latihan kebugaran yang memanfaatkan berat badan untuk membentuk otot. Karena bentuk latihannya yang praktis, saya jadi menyukainya.

Olahraga ini membuat tubuh saya

jadi lebih fleksibel. Struktur tubuh pun menjadi lebih proporsional, postur juga bisa menjadi lebih tegak lurus. Saya juga menjadi tidak cepat lelah, stamina tubuh menjadi lebih kuat. Dengan kondisi fisik yang menjadi lebih baik, pikiran pun bisa menjadi lebih fokus. Untuk bisa menekuni olahraga ini, kita harus punya keyakinan terhadap diri sendiri. Jangan melihat orang lain sebagai perbandingan, karena hal itu hanya melemahkan semangat diri sendiri. Kita juga harus punya mental yang kuat, agar tidak mudah menyerah.

Meskipun tergolong sebagai

olahraga praktis, ada beberapa perlengkapan yang harus disiapkan ketika hendak menekuni olahraga ini. Sarung tangan yang biasa dikenakan saat berolahraga adalah salah satu perlengkapan penting, karena bisa menjaga kondisi tangan agar tidak mudah rusak. Selain itu, carilah bar yang bisa digunakan untuk melakukan beberapa gerakan tersebut. Agar bar tidak licin, jangan lupa untuk menggunakan bubuk Magnesium Carbonate. Sepatu dengan desain ergonomis dan terbuat dari bahan berkualitas juga dibutuhkan dalam olahraga ini. Karena Calisthenics dilakukan dengan ramai-ramai, kita bisa belajar untuk mengenali karakter peserta lain. Selain itu, kita juga bisa belajar tentang team work.

Dengan menekuni Calisthenics, saya ingin bisa terus menjaga kebugaran tubuh. Saya ingin bisa mempertahankan bentuk tubuh agar tetap fit. Saya juga ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa olahraga ini adalah bagian dari gaya hidup, bukan sekadar ajang pamer saja.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.