DRIVING FRENZY

MERASAKAN KEGILAAN MESIN-MESIN RACIKAN AMG DI SIRKUIT F1.

Esquire (Indonesia) - - Check-Out -

Awalnya, Mercedes-benz hanya identik sebagai produsen mobil-mobil bergaya aristokrat dan tidak berjiwa muda. Citra ini perlahan pudar berkat kehadiran amg yang didirikan 50 tahun lalu oleh dua ahli teknik bernama aufrech dan Melcher. nama amg dipilih karena merupakan akronim dari kedua nama mekanik tersebut ditambah dengan grossaaspach, nama kota kelahiran aufrech.

sebagai selebrasi 50 tahun kiprah mereka di dunia otomotif, PT Mercedes-benz indonesia mengundang esquire indonesia untuk merasakan ekspresi kegilaan produk-produk mereka dengan menjajal lini terbaru dari varian sport 43 amg dalam ajang bertajuk Mercedes-benz Driving experience (MBDE).

sama halnya dengan kehadiran sebuah dasi kupu-kupu atau bow tie yang melengkapi elegansi sebuah tuksedo, kehadiran amg menyempurnakan mesinmesin yang diciptakan Mercedes-benz sehingga lebih “bergairah”, kuat dan berjiwa muda. Hasilnya, produk amg tidak hanya menjadi puncak pencapaian teknologi, namun juga wujud sebuah produk lifestyle bagi mereka yang menyukai produkproduk otomotif sporty, trendy, sekaligus mewakili citranya di masyarakat. Di ajang MBDE, kami didaulat untuk mencicipi C 43 amg Coupe yang sudah diperkenalkan di iims 2017, C 43 amg sedan, e 43 amg, slc 43 amg, dan glc 43 amg. sejumlah rangkaian kegiatan telah disiapkan dan terdiri dari 5 sesi, dimulai dari High Speed Cornering, Small Lap Track, Drifting, Drag Race, dan terakhir terakhir Full Lap Track. Di sesi pertama, esquire menggunakan a 45 amg, dan diminta untuk mengikuti racing line dalam kecepatan tinggi. Tujuan sesi ini adalah menunjukkan kemampuan manuver mobil, fleksibilitas sasis, hingga cengkraman ban. kami membesut mobil hingga 120 km/jam sebelum melahap apex. Hasil akhirnya, a 45 dan Cla 45 4 Matic dengan sistem penggerak all Wheel Drive membuat ritual ini terasa mudah.

Di sesi selanjutnya, kami diajarkan teknik melakukan drifting menggunakan Mercedes-benz C 200 sedan. uniknya, C 200 yang kami jajal telah menggunakan ban khusus drifiting. selain itu, lintasan R1 (tikungan pertama di sirkuit sepang), sengaja disirami air agar aspal menjadi lebih licin. Meski demikian, esquire berhasil melakukan tiga kali aksi drifting dari lima percobaan. Hasil yang cukup membanggakan.

Menu ketiga yang kami nikmati adalah sesi Drag Race. Tujuan sesi ini agar peserta dapat merasakan fitur launch Control yang akan membuat seluruh tenaga mobil mampu dikeluarkan secara maksimal. namun saat tenaga tersebut mengalir ke roda tetap dijaga oleh fitur Traction Control sehingga tidak ada tenaga terbuang dan mendapatkan akselerasi yang sempurna. Menggunakan amg gt-s, esquire pun berhasil membuktikan kecanggihan teknologi ini. Di sesi keempat yaitu Small Lap

Track, kami diminta untuk merasakan seluruh varian Mercedes-amg varian 43. sebagai menu penutup, kami disuguhi menu Full Lap Track dimana kami dibolehkan menjajal seluruh varian 43 di sirkuit sepang. Hasilnya, semua menu yang diberikan kepada kami membuktikan seluruh produk amg mampu memenuhi ekspektasi tinggi kami terhadap sebuah produk lifestyle.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.