BIG BIKE BREAKTHROUGH

Invasi perkumpulan motor pabrikan India.

Esquire (Indonesia) - - Check-Out -

Apa yang membuat anda teringat dengan negara india? mungkin saja yang pertama kali ada di benak anda sama dengan banyak orang lainnya. Negara ini mungkin mengingatkan anda kepada film-film Bollywood beserta para aktornya. mungkin juga bangunan ikonis Taj mahal yang pernah dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Namun, tahukah anda bahwa india merupakan salah satu negara yang menaungi sebuah brand motor besar yang cukup banyak diminati? Royal enfield menjadi salah satu kebanggaan india di bidang otomotif setelah diambil alih dari inggris. produksi dan penyebarannya di berbagai belahan dunia kian meningkat dan mampu bersaing dengan beberapa motor besar lain. di indonesia sendiri, keberadaan motor ini semakin banyak. hal tersebut terlihat dari dibukanya gerai pertama motor Royal enfield indonesia dan aksi beberapa pemilik motor ini di sekitar jalanan ibukota.

sungguh bukan hal sulit bagi Royal enfield mendapatkan peminatnya di Tanah air. meskipun tergolong motor besar, Royal enfield memiliki beberapa kategori yang disesuaikan selera pasar. populasinya yang semakin bertambah menjadikan para pemilik motor ini membuat sebuah komunitas yang menaungi setiap kegiatan berkendara yang diberi nama Royal enfield indonesia (Rori). “selain menjadi wadah para pengendara Royal enfield, komunitas ini bertujuan untuk menghidupkan kembali kegemaran akan motor lawas yang dirilis ulang dengan bentuknya yang masih tetap mempertahankan bentuk lama. komunitas ini berhasil kami dirikan pada agustus 2016 lalu,” ungkap doddy sety selaku ketua umum Rori kepada esquire.

keseriusan para pemilik Royal enfield dalam membentuk komunitas juga terlihat dari struktur keanggotaan yang sudah jelas. komunitas yang digawangi doddy ini memiliki beberapa komite yang terlibat untuk mengurus jalannya komunitas ini. komite ini antara lain adalah Toba anyeus, andra darmadi, arvian Boma, dan Rio hartian, serta adiel yang ditunjuk sebagai penasehat

Rori. “sebenarnya, komunitas kami ini tidak terbatas oleh gender, namun di sini pesertanya masih didominasi oleh pria. untuk bisa bergabung juga tidak terpatok oleh faktor usia. karena banyak anggota kami berisi anak-anak muda hingga para orang tua yang sudah memiliki anak-cucu,” tambah doddy. “meskipun perkumpulan ini baru seumur jagung, solidaritas dan keakraban orangorang yang terlibat sungguh erat.”

Banyak pengalaman menarik yang bisa dirasakan dalam komunitas ini. selain berbincang dan bertukar informasi, Rori juga membuat agenda rutin dalam berkumpul dan membuat

event. “setiap minggu pagi, kami selalu mengadakan Sunday Morning

Ride dengan titik kumpul di pejaten tepat di lokasi dealer Royal enfield. pertemuan rutin ini kami jadikan sebagai ajang silaturami sesama para pemilik dan pengendara Royal enfield. dalam waktu ke depan, Rori akan mengadakan touring kecil keluar kota dan bakti sosial,” ungkap doddy. Tidak hanya sebatas berkumpul rutin setiap minggu, Rori juga sudah beberapa kali terlibat dalam acara otomotif berskala besar antara lain indonesia international motor show (iims), suryanation motor land, dan one Ride one World yang diusung dan dilaksanakan Royal enfield dari seluruh dunia.

persyaratan untuk bisa bergabung mengharuskan anggota untuk memiliki sebuah motor Royal enfield. meskipun begitu, bagi yang ingin mengetahui atau bertanya-tanya mengenai komunitas ini, mereka sangat terbuka. “agenda kami paling dominan adalah

touring, oleh karena itu setiap anggota harus diberikan pengarahan dan informasi yang diperlukan saat berkendara. meskipun rutin dilakukan tiap minggu, setiap event Rori selalu memberikan kesan yang berbeda dan semakin kuat rasa persaudaraan di antara para riders,” pungkas doddy.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.