RANDHIKA JAMIL

Esquire (Indonesia) - - Check-Out -

Jika mengikuti peta perkembangan stand-up comedy di Indonesia dalam satu dekade terakhir, Anda tentu familier dengan sosok Randhika Jamil. Komika asal kota Bandung ini dikenal kerap melemparkan guyonan cerdas berdasarkan kebiasaan hidup harian masyarakat Indonesia. Menurutnya, stand-up comedy memberikan ruang yang luas untuk menampung kritik sosial. “Daripada kita saling adu urat mempertahankan argumen masingmasing mengenai suatu isu, lebih baik mengangkatnya menjadi sebuah topik guyonan. Seperti yang pernah dikatakan oleh mendiang komedian Dono Warkop DKI, ‘guyonan adalah salah satu obat terbaik untuk meredakan ketegangan’,” jelas komika yang kini juga kian dikenal luas sebagai penyiar di salah satu radio besar ibukota.

GROOMING

Perawatan wajah: Apapun yang diproduksi untuk wajah pria. “Tidak masalah menggunakan merek apapun, karena wajah saya memang begini-begini saja, hahaha.” Pomade: Suavecito Wewangian: Aigner Blue Emotion, Calvin Klein One, dan

Bulgari Aqua. “Saya menyukai wewangian yang berkarakter ringan dan segar.” Deodoran: Adidas

PENAMPILAN

Gaya berpakaian: Casual Kacamata: Customized, dibuatkan oleh teman saya yang biasa mendesain dan memproduksi bingkai kacamata. Jam tangan: Puma Atasan & jeans: Ouval Research Sepatu: Adidas. “Saya adalah penggemar merek tiga strip ini sudah sejak lama, bahkan dari ketika masih duduk di bangku sekolah.” Penutup kepala: Snapback. “Saya selalu mencari

snapback dengan desain print unik di bagian penampang depan. Salah satu topi snapback kebanggaan saya adalah yang berhias print lambang pendidikan Indonesia, Tut Wuri Handayani, yang menandakan saya selalu berjiwa muda, hehehe.”

HOBI

Klub sepakbola: Inter Milan. “Saya besar di era ‘90-an ketika Serie A Italia adalah liga sepakbola yang paling digandrungi banyak orang di dunia. Genre film: Slasher. “Jauh dari kesan orang-orang terhadap saya, hahaha. Saya begitu menikmati kejutankejutan yang terlihat sadis di film-film dengan genre ini. Tapi, bukan berarti saya psikopat, ya.” Film favorit: Saw, mulai dari seri 1 hingga seri terakhir, yakni seri 7. Musik: 90’s RNB Musisi favorit: K-CI & Jojo dan Boyz II Men. Koleksi: Hotwheels dan game Playstation. “Saya mulai mengoleksi mobil mainan Hotwheels sejak 2015 lalu. Sekarang sudah ada lebih dari 100 koleksi disimpan di rumah saya di Soreang, kabupaten Bandung. Sayangnya, ketika anak saya beranjak besar, koleksi Hotwheels tersebut mulai berceceran. Saya juga sangat suka mengoleksi berbagai game Playstation. Bahkan, jika sudah memegang stick Playstation, saya bisa bermain penuh selama 24 jam.”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.